Pj Gubernur Hadiri Paripurna Penetapan Pengumuman Cagub-Cawagub Jambi Periode 2021-2024

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pj Gubernur Jambi, tahun Dr. Hari Nur Cahya Murnin, M.Si menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi masa periode 2021 -2024  yang berlangsung di ruang paripurna DPRD provinsi Jambi, Senin siang (14/6/2021).

Rapat Paripurna ini juga turut dihadiri langsung Cagub-Cawagub Al Haris – Abdullah Sani terpilihdengan suara terbanyak diPilkada serentak bulan Desember 2020 dan PSU Bulan Mei 2021 yang telah ditetapkan KPU provinsi Jambi.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Rocky Candra, Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir, dan juga dihadiri Sekda provinsi Jambi, H. Sudirman, Jambi, Ketua Partai Politik, Ketua KPU dan Bawaslu orovinsi Jambi, Para OPD.

Dalam kata sambutan, Ketua DPRD provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, agenda Rapat Paripurna ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020.

DPRD provinsi mengumumkan dalam Rapat Paripurna hasil penetapan pasangan Gubernur-Wagub terpilih oleh KPU provinsi sebelum disampaikan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Selanjutnya, Ketua DPRD Edi mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasangan nomor urut 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh, dan pasangan nomor urut 2 Fachrori Umar-Syafril Nursal beserta tim yang telah menerima hasil pemilukada dan menciptakan kondisi yang tertib dan aman.

Dalam kesempatan, Calon Gubernur Jambi terpilih, Al Haris menyampaikan, berterima kasih kepada semua masyarakat Jambi yang telah menyalurkan hak pilihnya.

Al Haris mengajak semua masyarakat, pasangan calon dan seluruh tim sukses pasangan calon untuk menyatu, bergandengan tangan membangun Jambi ke depan agar Jambi lebih maju dan mantap.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *