Pj Gubernur Hadiri Wisuda Unbari 2021

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pj Gubernur Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si menghadiri acara wisuda  Diploma, Sarjana Satu dan Magister ke 49 tahun akademik 2020/2021 Universitas Batanghari (Unbari) Jambi di Hotel BW Luxury kota Jambi, Sabtu (12/6/2021).Wisuda ke 49, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ini, selain dihadiri Pj Gubernur,  dan juga turuy hadir Kepala LLDIKTI  Wilayah X Prof Dr M.Herri, SE, MBA secara virtual yang sekaligus memberikan sambutan, pengurus yayasan, senat dan pejabat dilingkungan Unbari,dosen dan karyawan.

Dalam sambutan Rektor Unbari H. Fachruddin Razi SH,MH, menyebutkan pada lulusan pelaksanaan wisuda ke 49 ini sebanyak 511 orang meliputi 5 Fakultas dari 16 Program Studi yang ada dilingkungan Unbari.

Ditambahkan Rektor menjelaskan,  sebanyak 511 orang lulusan terdiri  lulusan jenjang pendidikan Strata Dua (S.2) sebanyak 45 orang, lulusan jenjang pendidikan Strata Satu (S.1) sebanyak 465 orang dan lulusan jenjang pendidikan Diploma Tiga 1 (satu) orang.

“Jenjang pendidikan S.2 terdiri dari lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum sebanyak 30 orang dan Lulusan Program Studi Magister Manajemen sebanyak 15 orang. Dengan di wisudanya sebanyak 511 orang lulusan pada hari ini, maka Unbari telah menghasilkan lulusan sebanyak 15.056 orang, ” terangnya.

Rektor memaparkan lulusan yang memperoleh prestasi akademik sebagai wisudawan terbaik dari masing masing fakultas menurut jenjang pendidikan yang ada.

“Adapun nama-nama lulusan terbaik pada periode wisuda kali ini adalah, M. Wilian Syaputra, dari Program Studi Magister Ilmu Hukum, dengan IPK. 3,84, Siti Nur Ambarani, dari Program Studi Magister Manajemen, dengan IPK. 3,93, Ratisa Adhani, dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),

Sedangkan pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan IPK. 3,98, Juli Marni M, dari Fakultas Ekonomi, pada Program Studi Manajemen, dengan IPK. 3,97, Nadira Nestria Sarif, dari Fakultas Hukum, pada Program Studi Ilmu Hukum, dengan IPK. 3,97, Amira Gatrunada Harahap, dari Fakultas Teknik, pada Program Studi Teknik Lingkungan, dengan IPK. 3,68, Ulfa Pratiwi, dari Fakultas Pertanian, pada Program Studi Agroteknologi, dengan IPK. 3,62”.

Dari kesemua lulusan terbaik tersebut, dipilih satu orang pemuncak atau lulusan terbaik tingkat Universitas, dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi, yaitu Ratisa Adhani, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, IPK. 3,98,”

“Sebanyak 216 orang (42,27%) lulus dengan IPK diatas 3,50 dan sebanyak 263 orang (51,47%) lulus dengan IPK berkisar antara 3,00 – 3,50. Sedangkan jika dilihat dari predikat lulus, maka terdapat sebanyak 52 orang (10,18%) lulus dengan Predikat Pujian (Cumlaude) dan 297 orang (58,12%) lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan. Sementara dilihat dari status pekerjaan maka terdapat sebanyak 175 orang (34,25%) yang sudah bekerja pada berbagaino instansi, baik pemerintah maupun swasta” tutup Rektor.

Sementara  Pj Gubernur Hari Nur Cahaya Murni,M.Si, mengatakan, momentum wisuda Ini merupakan akhir dari satu tahapan, sekaligus sebagai awal dari suatu pengabdian.

“Wisuda harus dimaknai sebagai tahapan bahwa Ilmu pengetahuan dan pemanfaatan teknologi yang diperoleh dalam jenjang pendidikan tinggi yang sudah diselesaikan, bisa menjadi modal penting untuk melangkah ke tahapan berikutnya, baik.untuk mencari pekerjaan, melanjutkan studi ke jenjang yang lebih Inggi, maupun membuka usaha,” katanya.

“Kepada para wisudawan untuk terus-menerus berusaha dan berkarya harus menjadi wisudawan dan wisudawati yang bermental pemenang, dan itu harus dipegang teguh secara konsisten, dengan harapan pada akhirnya bisa mewujudkan kemandirian ekonomi,” imbaunya.

“Saya menaruh harapan bagi para wisudawan dan wisudawati, kiranya bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, dan berkontribusi terhadap pembangunan Jambi,” ucapnya.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *