Kejari Jambil Lakukan Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Tujuan Layani Masyarakat Secara Cepat

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi melakukan kegiatan Dialog Interaktif dalam program Jaksa Menyapa dengan Tema “Pelayanan Prima Bidang Intelijen Kejari Jambi”, Kamis (10/6/2021) berlangsung di Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi Pro 1  FM 88.5 MHz.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jambi Rusydi S Astrawan, SH, MH dan Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen & Penerangan Hukum Teti Kurnia Ningsih, SH, MH, dan Jaksa Fungsional Amelisa Tarigan, berita SH serta Danrem Tatik Wijaya, SH sebagai narasumber dalam kegiatan program Jaksa Menyapa.

Kasi Intelijen Rusydi menjelaskan di dalam dialog bahwa mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  Bidang Intelijen telah melakukan beberapa upaya dan inovasi-inovasi yang bertujuan untuk dapat melayani masyarakat secara cepat, tetap dan profesional diantaranya yaitu sarana Broadcasting program Podcast Kejari Jambi, Aplikasi Information Supporting Unit (ISU) dan Media Sosial yang update setiap hari.

Dikatakan Rusydi, untuk diketahui, Bidang Intelijen telah meluncurkan sebuah aplikasi pengaduan masyarakat berbasis android yang diberi nama Information Supporting Unit (ISU) Versi 3.0 yang dapat di Instal melalui Google Play Store dan Website Kejari Jambi, dengan pelayanan yang diberikan yaitu Pengaduan Masyarakat Kota Jambi terkait dengan adanya permasalahan-permasalahan hukum di kota Jambi.

“Permohonan Informasi Publik, pelayanan kejari Jambi mengenai informasi pelayanan-pelayanan Kejari Jambi, seperti Pelayanan Barang Bukti, Pelayanan pendampingan Hukum, persidangan dan pelayanan lainnya; Kritik & Saran Kinerja Kejari Jambi, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan Kritik dan Saran kepada Kejaksaan Negeri Jambi terkait dengan Kinerja Kejari Jambi”, tambahnya.

Link Download Aplikasi ISU :

https://drive.google.com/file/d/1ymiCmumTpC_xfCoPMXM334za2s51YBMc/view?usp=sharing

“Aplikasi ini akan terus kami kembangkan ke Versi 3.1 dengan fitur-fitur yang memudahkan masyakat dalam pengoperasiannya.” terang Kasi Intel Rusydi.

Sementara Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen & Penerangan Hukum Kejari Jambi, Teti Kurnia Ningsih, SH,MH menambahkan, tentang PODCAST KEJARI JAMBI TV yang mana merupakan program atau Wadah Kejaksaan Negeri Jambi dalam menyampaikan Informasi Publik kepada masyarakat secara virtual melalui sarana YOUTUBE KEJARI JAMBI TV dengan melakukan dialog interaktif.

Hal serupa juga Jaksa Fungsional Kejari Jambi Amelisa Tarigan, SH mengatakan, dalam menyampaikan Informasi kepada masyarakat secara virtual , Kejaksaan Negeri Jambi terus menyajikan berita-berita terkini seputar Kejaksaan R.I dan update setiap hari melalui sarana Website : kejari_jambi.kejaksaan.go.id, Instagram : @kejari_jambi, Twitter : @kejari_jambi1, Facebook : Kejari Jambi, Youtube :Kejari Jambi TV.

Sebelumnya Kepala Kejari Jambi Fazar Rudi Manurung, SH,MH melalui Kepala Seksi Intelijen Rusydi berharap mohon dukungan dari masyakat kota jambi atas capaian tugas dan kewenangan kami selaku Aparat Penegak Hukum Kejaksaan R.I dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 yang mana pada sebelumnya Kejari Jambi telah memperoleh predikat WBK tahun 2020.”

“Diharapkan dengan adanya Siaran Dialog Interaktif ini dalam pelaksanaannya dapat dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk dapat menambah wawasan, pemahaman serta pengetahuan tentang Hukum kepada masyarakat.” pungkasnya.

(KMN/BT/Penkum Kejari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *