Rapat Koordinasi/Minggon Tingkat Kecamatan Cileungsi Tahun 2021 Bahas Anstisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Cileungsi (Kab.Bogor) – Kegiatan Rapat Koordinasi/Rapat Minggon Tingkat Kecamatan Cileungsi Tahun 2021 dilaksanakan di Desa Gandoang tepatnya di Villa Gandoang Kp. Gandoang Kidul Rt. 002 Rw. 009 Desa Gandoang Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor. Rabu(19/05/2021).

Rapat Koordinasi/Rapat Minggon yang dipimpin Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana,S.sos, membahas terkait antisipasi Penyebaran Covid 19 Pasca Libur Lebaran 2021.

Acara kegiatan dimulai Jam 10.00 Wib yang di ikuti oleh Para Kepala Desa se-Kecamatan Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya,S.H.SIK,M.M., Pelda Edi mewakili Danramil Cileungsi, Kasie Trantib Kecamatan Cileungsi, Suryadi,S.sos, Kepala Puskesmas Pasir Angin, Kepala Puskesmas Cileungsi, dan Kepala Puskesmas Gandoang.

Plt.Camat Cileungsi, Wawan Suryana, S.sos kepada Wartawan Koran Metro menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi/Rapat Minggon membahas upaya Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Cileungsi mengantisipasi penyebaran Covid-19 Pasca Libur Lebaran.

“Kita tadi laksanakan kegiatan Rakor/Rapat Minggon Tingkat Kecamatan Cileungsi dalam rangka upaya satgas covid19 tingkat kecamatan  dan satgas covid-19 tingkat desa/ pemerintah Desa se- Kecamatan Cileungsi untuk mengantisipasi penyebaran covid- 19 pasca libur lebaran tahun 2021” jelasnya.

“Adapun Materi Rakor/Rapat Minggon Sesuai dengan himbauan dari  pemerintah agar melakukan pendataan terhadap warga yang baru pulang mudik, dengan berakhirnya pasca lebaran agar para kepala desa memerintahkan para Satgas tingkat RT/RW dan diminta segera mendata, melaporkan, dan memastikan warga yang baru kembali dari mudik harus melakukan karantina mandiri  dan dilaporkan ke ketua gugus tugas  Covid Kecamatan” jelasnya lagi.

“Warga yang terdata akan ditanyakan tentang hasil tes COVID-19. Jika tidak memiliki hasil tesnya atau belum melakukan tes, petugas dari puskesmas kecamatan dan aparatur desa setempat akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga tersebut melalui tes swab antigen dan apabila ada warga yang dinyatakan positif terpapar virus Corona segera isolasi mandiri dan dibawa ke rumah sakit. Serta agar lakukan dengan menerapkan 3T (Tracing, Testing, Treatment)” sambungnya.

“Segera koordinasikan dengan fasilitas kesehatan apabila ditemukan kasus positif Covid-19 sehingga dapat segera diambil langkah penanganan dan tidak ada cluster baru” pungkasnya.

(KMN/Marlon, SE)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *