Pj Gubernur Hadiri Rakor PSU Persiapan PSU Pilgub di Kantor KPU Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si berdama Danrem 042/Gapu  Brigjen TNI. M. Zulkifli, S.IP, MM menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PSU Pilgub/Pilwagub) Jambi di kantor KPU provinsi Jambi, Selasa (18/5/2021).

Rakor persiapan PSU di buka oleh Ketua KPU provinsi Jambi, M. Subhan menyampaikan, pendistribusian logistik ke TPS sudah 100 %  untuk APD Prokes akan datang hari ini ke kabupaten/kota.

“Rekruitmen dan bimbingan petugas secara teknis sudah kami lakukan serta persyaratan bagi pemilih sudah lengkap diterima pemilih “, tanbah Subhan.

Pada kesempatan Pj Gubernur Jambi Hari Nur menghimbau kepada semua yang terlibat dalam PSU Pilgub/Pilwagub

Jambi harus mempersiapkan PSU dengan sebaik baiknya sesuai dengan kewenangan masing masing yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Hari Nur menambahkan, persiapan yang harus dilakukan yakni, penetapan tag as pan pelaksanaan,  penetapan daftar pemilihan tetap (DPT) yang valid dan pemenuhan logistik khususnya surat suara serta penerimaan panitia pemilih kecamatan (PPK) dan juga kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru.

Sementara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI. M. Zulkifli menyatakan, agar KPU mengevaluasi pelaksanaan  Pilgu tahun 2020, “Temuan dan kesalahan Yang terjadi agar tidak terjadi lagi di PSU nendatang”, imbaunya.

Dikatakan Danrem lagi, tidak kalah pentingnya agar KPU menerapkan 3 Protap yaitu, pemilih dan pelaksanaan Prokes Covid 19 serta penyelenggara, bila ini diterapkan maka PSU Pilgub Jambi akan terlaksana sesuai rencana.

Kembali Danrem Zulkifli menghimbau kepada seluruh komponen yang terlibat PSU agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk mengunakan hak pilihnya pada PSU Pilgu  yang akan dilaksanakan di 88 TPS di 15 kecamatan dan 5 kabupaten pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang serta mematuhi Prokes agar tidak terjadi klastet baru paska PSU

Hadir dalam Rakor persiapan PSU tersebut, Pj Gubernur, Danrem 042/Gapu Ketua KPU Sekda provinsi Jambi, Dirintel Polda mewakili Kapolda Jambi, Forkopimda serta sejumlah pejabat lingkup provinsi Jambi.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *