Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

  • Whatsapp
apel gelar pasukan operasi ketupat 2021

koranmetronews.id, TANJBBAR – Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro SIK, MH Pimpin langsung apel gelar pasukan operasi ketupat 2021, kegiatan ini berlangsung di Mako Polres Tanjabbar, Rabu (05/05/21).

Dikatakan Kapolres, apel gelar pasukan dimasa pandemi tahun ini adalah untuk operasi ketupat dalam rangka persiapan menghadapi Idul Fitri 1442 H.

Pada tahun ini juga, pemerintah telah mengeluarkan larangan kegiatan mudik terhitung sejak 6 Mei 2021 mengingat pada saat ini masih situasi pandemi. Pada apel Kapolres AKBP Guntur Saputro didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP

“Larangan mudik ini tidak serta merta di patuhi masyarakat, dari hasil survey dinas perhubungan akan ada pergerakan mudik sebanyak 2,6 juta masyarakat, apabila tidak segera di antisipasi,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres juga, pada operasi ketupat tahun ini selain pihak polri juga akan melibatkan TNI, Dishub, Satpol-PP, dan instansi lain.

Menurut Kapolres, ada beberapa prediksi yang akan terjadi, yakni adanya aksi curanmor, 3c, perkelahian antar pemuda dan adanya bencana alam.

Untuk menghadapi tugas mulia, dalam rangka menjelang hari raya idul fitri siapkan mental, hindari sifat arogan, lakukan deteksi dini dengan peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibnas.

Ditambahkan Kapolres, selain itu tingkatkan kepekaan dan kesiap siagaan dalam kemungkinan adanya aksi teror, gelar kekuatan di titik-titik rawan, utamakan keselamatan anggota, antisipasi tawuran antar warga, gandeng tokoh agama dan stakeholder secara masif untuk antisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling.

“Cegah masyarakat yang bermain petasan, membatasi jumlah pengunjung, satgas pangan agar membantu pemerintah untuk menstabilkan harga, antisipasi gangguan Kamtibscarlantas, jalin sinergi dengan instansi terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Apel gelar pasukan operasi ketupat ini juga dihadiri, Sekda Tanjabbar, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Ketua DPRD Tanjabbar, Abdullah, SE, Kepala BPBD Drs Zulfikri, M. Ap, Kepala Kemenag Drs Hasbi, M. Pd. I, Kadis Perhubungan Samsul Jauhari, S. Sos

Juga hadir, Wakapolres Tanjabbar Kompol Alhajat, S.I. K, Kabag OPS Kompol Iswandi Syahlan, SH, Kabag Sumda Kompol Acim Dartacim, Kabag Ren Polres Tanjabbar, Agus Ruhitcmat, Dan Sub Pom II/Kualatungkal Kapten CPM H.Madyana, Danki 3 Yon A Pelopor IPTU Pandapotan.

Turut hadir juga, Kabid Dishub Junaidi Tanjung, Kabid damkar Amirudin, sekretaris MUI Ustad Said, wakil Danposal Peltu Hepriyanto, kasi lalu lintas angkatan laut KPLP Sutrisno, Kanit PTI Sat-Pol PP Syobirin, serta para Kasat Kasi, perwira Polres Tanjabbar.

(KMN/BT/RD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *