Bupati Bekasi Melakukan Langkah-langkah Dengan Mengedukasi Masyarakat Agar Tidak Melakukan Mudik

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Bekasi – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri rapat koordinasi para kepala daerah se-Indonesia secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo di Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Rapat kordinasi virtual bersama Presiden Jokowi juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kepala Kejari Kabupaten Bekasi, Rara Mahayu Dian Suryandari serta Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan dalam Rapat Koordinasi arahan Presiden Republik Indonesia, menjelang hari raya idul fitri nanti ada 2 poin yang harus kita laksanakan, yang pertama terkait dengan covid-19 dan yang kedua terkait dengan masalah ekonomi.

Dalam Hari raya nanti kita akan melakukan langkah-langkah terkait dengan mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan mudik. Ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka bagaimana penyebaran covid ini, tidak begitu meningkat.

Alhamdulillah hari ini covid di kabupaten bekasi sudah landai.  Dan upaya kita dalam rangka ini jangan meningkat lagi yaitu dengan bagaimana memberikan upaya masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, pada rakor tersebut, Presiden Jokowi juga menginstruksikan kepada pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota untuk segera membelanjakan APBD, karena perputaran uang di sebuah daerah sangat menentukan pertumbuhan ekonomi. Ujar Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja. (28/04/2021).

(KMN/RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *