May Day, Hari Buruh Sedunia 2021 Polres Tanjabbar Gelar Apel Silaturahmi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, TANJABBAR – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat (Polres Tanjabbar) mengelar Apel Silaturahmi TNI /POLRI, Pemda dan F. Hukatan KSBSI dalam rangka Hari Buruh Sedunia (May Day) tahun 2021, dan apel dipimpin oleh Waka Polres Tanjabbar Kompol Pol. Alhajat, S.I.K, Sabtu (01/05/21).

Turut hadir dalam apel tersebut, pihak Polres Tanjabbar, Kodim 0419 Tanjung Jabung, Dinas Disnaker Tanjabbar dan Perwalian Buruh.

Dalam sambutanya Waka Polres  mengatakan, yang mana hari ini dilaksanakan hari Buruh Sedunia/Hari May Day, terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah hadir di Mako Polres Tanjabbar,  kami sangat berterima kasih dengan Bapak ibu sekalian yang telah mengerti pada masa saat ini yakni masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi kepada Bapak/Ibu sekalian yang telah berinisiatif dalam pelaksanaan hari Buruh Sedunia (May Day) dengan kegiatan yang bermanfaat, kami juga berterima kasih karena Bapak ibu sekalian yang kami anggap mengerti situasi pada saat ini,” ujar Waka Polres.

Kata Sambutan juga di sampaikan oleh Perwakilan F. Hukatan KSBSI Tanjabbar dan Korda Hukatan provinsi Jambi oleh Hasiam Marbun dan Masta Aritonang.

“Terima kasihnya kepada Bapak Kapolres Tanjabbar yang telah memfasilitasi pelaksanaan Hari Buruh Dunia/May Day,  di tengah pandemi sekarang kami juga meyakini apa yang terjadi hari ini adalah bentuk pengayoman dan kerjasama oleh Polres dan Disnaker Tanjabbar,” katanya.

“Meminta kerja samanya khususnya Pemkab Tanjabbar untuk membantu kaum buruh, untuk meminimalisir dampak Undang-undang Cipta Kerja yang menurut kami banyak menindas kaum buruh”, ujarnya

Lebih lanjut Aritonang mengatakan, Kami juga Apresiasi secara khusus kepada Polres dan Disnaker Tanjabbar yang selalu menjaga sinegritas dan bantuan sosial yang diberikan kepada kami, kami sangat berterima kasih kepada Polres Tanjabbar.

“Kami berterima kasih kepada Polres dan Disnaker Tanjab Barat serta Polsek Tebing Tinggi yang telah memfasilitasi pelaksanaan Hari May Day, Sinegritas dalam meminimalisir Undang-undang Cipta Kerja yang kami nilai telah mendegradasi hak-hak buruh,” lanjutnya.

Hasian Marbun dalam penyampaiannya banyak dampak dari Undang-undang Cipta Kerja yang kami nilai sangat tidak memberi manfaat dari buruh, sekali lagi kami sampaikan salam sehat dan sejahtera bagi kita semua.

Kadisnaker Tanjabbar, Dianda putra, S.STP., M.SI mengucapkan, Puji Sukur kepada ALLAH SWT, bahwasanya KSBSI pada saat ini KSBSI Tanjab Barat yang menjadi Tuan Rumah dalam Pelaksanaan Hari May Day, kami Mengucapkan selamat kepada buruh sekalian dalam pelaksanaan hari May Day.

“Jadikan kesempatan yang baik ini dan dalam bulan suci ramadhan kami atas nama pemkab daerah kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi sekali kepada para buruh sekalian, Pelaksanaan May Day hari ini disesuaikan dengan keadaan yang ada dengan situasi pandemi Covid-19,” tutur Dianda.

“Kita tetap utamakan kebersamaan dan kekeluargaan, semua kita adalah keluarga besar indonesia mari kita bangun kegotong royongan ini dan jaga situasi yang harmonis, dan kami sampaikan juga mengenai pelaksanaan Vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan Pemberian Bantuan Sosial berupa Paket Sembako berjumlah 50 Paket secara simbolis kepada 4 orang Perwakilan F. Hukatan yang diserahkan oleh Waka Polres Tanjabbar dan Kadisnaker, Kabag Ops Polres Tanjabbar, serta Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab.

(KMN/BT/RD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *