Rakor Kepala SMK Se Provinsi Jambi, Pj Gubernur : Perbaiki Kualitas Pengelolaan Pendidikan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan swasta se provinsi Jambi tahun 2021di hotel Abadi Convention Center, Rabu (21/4/2021)

Dalam sambutan, Pj Gubernur Hari Nur Cahya menyatakan, Rakor ini dapat memperbaiki kualitas proses pengelolaan di satuan pendidikan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas SMK, baik fisik maupun sumber daya manusia.

Hari Nur Cahya menyampaikan, Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Vokasi pada tahun 2021 memiliki program SMK Pusat Keunggulan, untuk itu pemerintah propinsi jambi dengan 179 SMK negeri dan swasta harus mampu menjadi bagian dari program tersebut.

“SMK Pusat Keunggulan merupakan bagian dari implementasi Inpres nomor 9 Tahun 2016 . Pada program ini akan dibangun dan dikuat kan SMK tersebut baik sumber daya manusia maupun sarana prasarana pendukun”, tambahnya

Selanjutnya, Hari Nur Cahya menekankan, tercapai tidaknya tujuan SMK sangat tergantung pada kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyusun program-program yang erat relevansi terhadap satuan pendidikan.

“Oleh karena itu, SMK harus mampu melakukan perbaikan mutu yang terus-menerus tanpa henti. Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan Pendidikan Nasional sebagaimana telah di amanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024”, jelas Hari Nur Cahya.

Dieaktu yang sama, Plt Kadis Pendidikan provinsi Jambi, Bukri menyampaikan,  provinsi Jambi memiliki 179 SMK, yang terdiri dari 104 Negeri dan 75 SMK swasta.

Bukri menjelaskan, Rakor ini di ikuti sebanyak 100 Kepala SMK yang berasal dari seluruh kabupaten/kota dalam provinsi Jambi. oleh sebab itu, kami berharap seluruh peserta yang hadir saat ini untuk dapat kembali menyampaikan hasil Rakor kita kepada bapak ibu Kepala SMK yang belum bisa hadir pada saat ini.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *