Bupati Tanjabbar Pimpin Safari Ramadhan Ke Seberang Kota

  • Whatsapp
Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan, SH pimpin rombongan pemerintah kabupaten Tanhabbar Safari Ramadhan Ke IV di kelurahan Tungkal V kecamatan Seberang Kota

koranmetronews.id, TANJABBAR – Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan, SH pimpin rombongan pemerintah kabupaten Tanhabbar Safari Ramadhan Ke IV di kelurahan Tungkal V kecamatan Seberang Kota, Senin (19/04/2021).

Dalam rombongan Safari ini yang  dipimpin lBupati Anwar Sadat  dikuti unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Ketua PKK, Ketua Dharma wanita,Camat Seberang Kota, Lurah Tungkal V, Kades serta tamu undangan lainya.

Safari Ramadhan tersebut bertempat di Mesjid Sabillal Muttaqin, Dimana yang bertindak selaku Imam Ustad Said Husein Al Hafidzh, dengan Penceramah Ustad H. Husaini, S.Pd.I dan Bilal Saktianto.

Bupati  Anwar Sadat dalam sambutan mengatakan, dana CSR Perusahaan akan diperuntukkan untuk tempat tempat ibadah, baik Mesjid, Mushola, Madrasah maupun pondok pesantren.

“Dimanfaatkan untuk pembangunan mesjid serta tempat ibadah lainya untuk kelancaran dalam beribadah,” kata Bupati.

Sementara di bidang kesehatan, Bupati juga mengatakan akan memberikan Kartu Berobat Gratis bagi 1 yang tidak memiliki Kartu BPJS dan KIS.

”Kalau ada masyarakat yang sakit yang akan di rawat di Rumah Sakit, jika tidak ada Kartu BPJS atau KIS, bawa saja ke Rumah Sakit nanti pemerintah yang akan bayar melalui kartu Berobat Gratis Pemkab Tanjab Barat,” katanya

Ditambahkannya kedepan kita akan membuat Ambulance Sungai, untuk masyarakat Daerah Pesisir dan Rumah singgah untuk masyarakat yang jauh dari Kota.

”Jadi jangan ada stigma lagi kalau Daerah yang jauh dari Kota, kalau ketungkal kami mau kemana. Kenapa kami siapkan rencana rumah singgah dirumah Sekda lama, karena strategis mau kemana mana dekat. Kalau keluarga nya di Rumah Sakit, saudaranya bisa istirahat dirumah singgah,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, pemberian bantuan Guru Ngaji,Guru Madrasah dan Petugas Syara dalam bentuk Kartu ATM, serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid sebesar Rp. 5.000.000.

(KMN/BT/RD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *