Pejabat Gubernur Ikut Apel Siaga Bersama Dipimpin Kapolda Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pejabat Gubenur Jambi, Dr.Hari Nur Cahaya Murni ikut apel siaga bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, tahun Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulfli, Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman dan unsur Forkopimda, instansi terkait serta Kepolisian Daerah dan juga Tokoh Agama, Tokoh Adat, Keorganisasian Masyarakat di lapangan apel Polresta Jambi, Rabu oagi (31/3/2021).

Apel siaga itu dalam rangka Antisipasi Terorisme di provinsi Jambi yang di pimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, S.I.K.,

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Kapolda  menyampaikan, bahwa belum lama ini telah terjadi kasus peledakan bom di depan Gereja Katedral di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 Wita  mengakibatkan beberapa korban Jemaat Gereja luka dan terduga pelaku meninggal dunia di lokasi.

Kapolda menjelaskan, Polri dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan dan Bareskrim Polri telah berhasil menangkap kelompok yang membuat resah atas kejadian bom bunuh diri di Makassar serta penanganan lebih lanjut oleh Bareskrim Polri.

Saat ini provinsi Jambi akan melaksanakan agenda besar yaitu Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 88 TPS di 4 kabupaten dan 1 kota, dalam hal ini kabupaten Muaro Jambi, Batang Hari,Tanjung Jabung Timur, Kerinci dan kota Sungai Penuh.

“Saya tidak menginginkan adanya issue-issue negatif (hoax), ujaran kebencian, issue sara ada dan beredar di wilayah hukum provinsi Jambi, baik penyebarannya secara konvensional maupun penggunaan teknologi yang salah satunya melalui media sosial baik mengenai kejadian bom maupun kegiatan pemilihan suara ulang yang bisa mengganggu jalannya perayaan paskah tahun 2021 dan kegiatan pengamanan pemilihan suara ulang di 4 kabupaten dan 1 kota”, tegas Kapolda.

Selajutnya Kapolda menyatakan, dalam kesempatan ini, saya menginisiasi Apel bersama dalam bentuk silaturahmi masyarakat jambi secara keseluruhan agar sitkamtibmas menjelang perayaan paskah tahun 2021 dan pelaksanaan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 di provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Keseluruhan elemen diharapkan secara sinergi mampu menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Paskah tahun 2021 dan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2021 di provinsi  jambi sehingga Perayaan Paskah tahun 2021 dapat berjalan aman dan penyelenggaraan pilkada yang lancar dan damai dengan menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat”, ungkap Kapolda.

Kapolda berharap dengan dilaksanakannya apel bersama ini, dapat menyamakan persepsi kita bersama dalam mewujudkan “Kita Semua Bersaudara” sesuai tema apel bersama pada pagi hari ini. serta dapat membangun soliditas serta solidaritas kita bersama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan setelah perayaan paskah tahun 2021 dan PSU pemilihan Gubernur Jambi tahun 2021.

(KMN/BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *