Dana BOS Reguler Kabupaten Bungo Seperti Kembang Melati

  • Whatsapp
Kantor Diknas Muara Bungo Kabupaten Jambi

koranmetronews.id, BUNGO – Musawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) berupa biaya sebesar Rp 30.000.  pada tahun lalu, dan persoalan itu berdambak buruk di tengah-tengah masyarakat, dan penuh kekecewaan .

Tentang pengadaan soal ujian akhir sekolah per siswa dari tiap sekolah yang melaksanakan ujian akhir yang bersumber dari angaran Dana BOS masing masing sekolah.

Bacaan Lainnya

Menurut Kabid Pendidikan Nasrun dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ibarat orang membuat kue, harum bau nya dan ingin menjilat kue tersebut dan menikmatinya, arti nya apa’ diduga ucapan Kabid itu.

Mari berjemaah korupsi  dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  (24/03/21) diruang Kerja Kabid Nasrun mengatakan kepada koranmetronews.

Berdasarkan sumber dari koranmetronews Kepala Sekolah (SMP) sekolah menengah pertama  (TR) membenarkan ada biaya tersebut (23/03/21).

Berdasarkan lampiran 1 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor. 6 tahun 2021. tentang teknis pengelolaan dana bantuan operasional sekolah reguler.

Kegiatan belajar meliputi, penyidiaan alat pendidikan dan atau bahan pendukung pembelajaran: remedial, pembelajaran pengayaan dan persiapan ujian.

Biaya untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi imformasi dan komunikasi, misalnya, dan pengembangan buku elektronik. pengedian aplikasi atau perangkat lunak, digunakan dalam proses pelajaran. pembiayaan untuk penyelenggaraan ulangan harian , ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, ulangan kenaikan kelas, survei karakter, asesmen sekolah, asesmen berbasis komputer, dan atau asesmen lain nya. termasuk penyediaan laporan hasil ulangan/ujian/asesmen; selanjutnya operasional rutin sekolah baik dalam rangka pembelajaran tatap muka, dan pembelajaran jarak jauh dalam suasana covid-19.

H.Ruswiadi Anggota  LPPNRI Kabupaten Bungo, telah membuat tim yang bergabung media, LSM, Aliansi dan Ormas, tim 9 hal tersebut sudah mendapat dukungan penuh dari semua kepengurusan tim yang diketuai oleh Kabiro koranmetronews Kabupaten Bungo M.Noer,SE,ME.  dan surat tim tersebut tembusan di sampaikan ke Mendikbud. Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Masih menurut Ruswiadi. berharap banyak kepada koranmetronews, untuk menge exspos berita di dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Bungo diduga indikasi korupsi banyak di dinas pendidikan.

Diminta juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Masril. jangan tutup mata tentang kebijakan bawahanya, atau juga kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama(SMP).

(KMN/M Noer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *