Kepala SMPN 2 Lawang Kidul Memberikan Penghargaan Kepada 3 Orang Siswa

  • Whatsapp

koranmetronews.id, LAWANGKIDUL – Untuk menumbuh kembangkan minat gemar membaca bagi para siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lawang Kidul, di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim kepala sekolah memberikan apresiasi sebagai duta perpustakaan kepada siswa yang senang membaca.

Kepala SMPN 2 Lawang Kidul memberikan penghargaan kepada 3 orang siswa diantaranya, juara l Lulu Cadinda kelas 8, juara ll M. Hafish Faturahman kelas 9 dan juara lll Saqdia Surya Ananada kelas 8 mereka adalah siswa yang terbanyak membaca/pengunjung dan peminjam buku di perpustakaan sekolah tahun pelajaran 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Membaca adalah jendela dunia dan saya ingin memberikan motivasi terhadap siswa siswi agar membaca dijadikan hobi, sehingga para siswa bisa mengetahui tentang perkembangan negara yang maju dan modern serta mendapatkan ilmu pengetahuan baik diperpustakaan maupun dirumah atau ditempat lain sehingga bisa bersaing didunia pendidikan” Ujar Kepala SMPN 2 Lawang Kidul, Heri Candera, S. Pd.

 “Saya ingin sekolah ini menjadi yang nomor satu, berprestasi dan saya juga sudah mulai membenahi sekitar lingkungan sekolah, bahkan didalam lingkungan sekolah saya ingin ada rumah pohon juga ada kape ( kampung pertemuan antara guru, wali murid dll  ) agar guru dan siswa tetap semangat dan tidak merasa jenuh jika berada disekolah, dan saat ini sudah diciptakan lagu Mars SMPN 2 Lawang Kidul”lanjutnya. 

Harapan kepala sekolah yang baru menjabat satu tahun ini kepada siswa, jika sudah menjadi duta perpustakaan maka harus menjadi contoh bagi siswa yang lain untuk dapat memberikan inovasi dan motivasi, dan bisa membanggakan orang tua, dan sekolah.

Ketika ditanya siswa yang mendapatkan juara l Lulu Cadinda, dia mengatakan bangga dengan dikukuhkan sebagai duta perpustakaan SMPN 2 Lawang Kidul.

“Mengingat saya membaca diperpustakaan ini hanya menjadi hobi, ee trrnyata ada penilaian oleh kepala sekolah. Ini merupakan kejutan bagi siswa SMPN 2 Lawang Kidul, mudah mudahan kegiatan seperti ini akan tetap berkesinambungan, sehingga dapat termotivasi bagi siswa yang lain” Ujar Lulu.

Harapan Lulu kepada Kepala Sekolah kiranya bukan hanya kegiatan ini ( red lomba membaca ) saja, tapi kegiatan lainpun dilaksanakan lomba juga, agar siswa bisa berprestasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepla Sekolah, Kepala Perpustakaan dan Pengelola Perpustakaan” lanjutnya.

(KLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *