KKN Berbasis Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Muara Enim – KKN Mahasiswa Serasan Sekundang Muara Enim, Angkatan Ke XX Kelompok Vlll Tahun 2021, merupakan tugas akhir bagi mahasiswa untuk memenuhi matakuliah sebagai pengabdian masyarakat, maka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Serasan Sekundang Muara Enim, memberi tugas kepada mahasiswa sebanyak 30 orang untuk melaksankan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kecamatan Lawang Kidul Kabupten Muara Enim Sumatera Selatan, sejak tanggal 18 Februari 2021 s/d 18 Maret 2021 yang tersebar di 3 Keluarahan dan 4 Desa dalam Kecamatan Lawang Kidul, hari ini berakhir, (18/03).

Saat dibincangi Dosen Pembimbing Serasan Sekundang Muara Enim, Novitasari, SE, MSi, didampingi Ketua Kelompok Mahasiswa KKN STIE, menyampaikan program yang telah dilaksanakan salama 30 hari sebagai betikut :

  1. Memberikan edokasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokol kesekatan dengan secara berkesinambungan untuk memutus matarantai tertularnya covud-19

Kegiatan, mengingat Kecamatan Lawang Kidul masih zona merah.

  1. Melaksanajan sosialisasi kotaku ( kota tanpa kumuh ) agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya kondisi kota yang bersih, rapi dan indah sehingga terwujudnya Tanjung Enim Kota Wisata, dengan kerjasama elemen masyarakat, stakholder dan perusahaan yang ada.
  2. Memberikan bantuan berupa tedmond, bak sampah, kipas angin dan sivnir kepada Kelurahan dan Desa sebagai cindramata dan ucapan terimakasih yang telah membantu kegiatan mahasiswa Serasan Sekundang hingga berakhir Mahasiswa melaksanakan KKN di Kelurahan dan Desa.

Lanjutnya, kami ucapkan terimakasih keoada Camat Lawang Kidul, Lurah dan Kepala Desa yang menerima Mahasiswa Serasan Sekundang dengan antusias terutama masyarakat Desa dan Kelurahan sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan akhir tugasnya.

Dilain pihak, Lurah Pssar Tanjung Enim, Najibburahman, SE, MM, menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN STIE Serasan Sekundang Muara Enim yang telah melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim, sehingga bisa memberikan pembelajaran dan sosialisasi mengenai betapa berbahayanya virus corona yang mematikan, hingga saat ini masih berdampak kepada masyarakat terhadap tingkat penghasilan mereka, dan agar selalu menerapkan prokol kesehatan ( 5 M ) untuk melawan civid-19, serta mengetahui tentang kotaku ( kota tanpa kumuh ) untuk mencintai dan menjaga kota yang bersih, rapi dan indah guna mewujudkankan Tanjung Enim Kota Wisata. ungkapnya.

Saat dikonfirmasi camat lawang kidul, Andrille Martin, SE sangat respon dan menyambut baik dengan adanya kegiatan mahasiswa KKN Serasam Sekundang Muara Enim, disamping dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ( 5 M ) serta memberikan sosialisasi manfaat tentang program kotaku untuk mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, lanjutnya, semoga mahasiswa Serasan Sekundang Muara Enim, atas kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul, semoga jadi amal ibadahnya dan sukses selalu terkhusus Mahasiswa KKN STIE Serasan Sekundang Muara Enim. ungkapnya.

(KMN/KLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *