Rakor Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Pj Gubernur Terima Cinderamata

  • Whatsapp
Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si

koranmetronews.id, JAMBI. – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si membuka rapat koordinasi (Rakor) Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi tahun 2021 di hotel Shang Ratu pada Rabu malam(9/3/2021.

Dalam sambutan Pj Gubernur,  dalam peningkatan pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan itu intinya harus bersinergi tidak hanya provinsi dan kabupaten/kota, tapi semua sektor. “Suatu rencana pembangunan yang harus tercantum dalam RPJMD provinsi Jambi yang harus terukur”,tegasnya.

Pada Rakor tersebut, PJ Gubernur juga menyinggung potensi pariwisata dari sektor kuliner salah satunya makanan khas daerah dan keragaman dari produk turunan pariwisata di Jambi itu luar biasa. Semakin Kita gali,semakin kita menemukan yang lain.

Untuk meningkatkan dan mendukung pembangunan pariwisata, bahwa dalam waktu dekat tepatnya tanggal 16 Maret 2021 akan dilakukan expo pariwisata yang akan mengangkat potensi pariwisata serta kita sama – sama mempromosikan”, ujar Hari Nur.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) provinsi Jambi, Ema dalam mengucapkan terima kasih atas berkenan hadir Pj Gubernur Jambi. ” Disbudpar provinsi Jambi menekankan pentingnya sertifikasi bidang kebudayaan”,j jelasnya.

Ema menambahkan, sinergitas antara pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota sangat diperlukan dalam meningkatkan Kebudayaan dan Pariwisata itu sendiri.

Usai membuka Rakor tersebut, Pj Gubernur Jambi menerima cinderamata berupa kain batik khas Jambi dan Tengkuluk.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *