Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Menghadiri Muscab PKB

  • Whatsapp
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir

koranmetronews.id, SUMEDANG – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Sumedang yang bertemakan “PKB Sumedang Makalangan” di Islamic Center, Minggu (7/3/2021).

Muscab sendiri digelar secara serentak di seluruh Provinsi Jawa Barat dan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar serta diikuti secara virtual oleh DPW dan DPC PKB se-Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Sumedang, para pimpinan Partai Politik, Rois Suriah PCNU Kabupaten Sumedang K H Muhammad Kholil, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang K H Idad Isti’dad, para Ketua PAC dan para kader PKB se- Kabupaten Sumedang.

Ketua DPC PKB Kab Sumedang Didi Suhrowadi menyampaikan, PKB yang saat ini sudah menapaki usia dua puluh satu tahun diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumedang dan kesejahteraan masyarakatnya.

“PKB Sumedang genap berusia dua puluh satu tahun. Kita sudah lebih dari usia akil baligh sehingga di usia ini PKB bisa lebih berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan warga Sumedang. Itulah makna dari tema ‘PKB Sumedang Makalangan’,” tuturnya.

Ia juga mengamanatkan kepada pengurus baru yang terpilih dapat mempertahankan apa yang telah diraih oleh PKB selama ini sekaligus mampu menggali konsep baru yang nantinya akan membawa PKB ke arah kemajuan di masa yang akan datang.

“Kepada para sahabat yang akan meneruskan kepengurusan kami, saya amanatkan agar apa yang telah raih hendaknya dapat kita pertahankan. Akan tetapi, kita juga harus mampu menggali konsep baru yang akan membawa kemajuan bagi PKB di masa yang akan datang. Itu yang harus kita camkan bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama DPC PKB  dengan Pemda Sumedang serta mengharapkan, kerjasama tersebut dapat ditingkatkan lagi dalam rangka mewujudkan Visi Sumedang Simpati.

“Terimakasih atas sinergitasnya. Mudah-mudahan kerja sama kita akan semakin meningkat lagi ke depannya dalam mewujudkan Sumedang Simpati. Visi Sumedang Simpati ini adalah ‘legacy’ untuk anak cucu kita agar Sumedang lebih baik dan lebih sejahtera,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, setidaknya ada tiga hal yang menjadi fokus Muscab PKB  yakni evaluasi program kerja lima tahun sebelumnya, kemudian penetapan program kerja dan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Saya berharap kegiatan Muscab ini bisa berjalan baik dan lancar untuk mewujudkan kepengurusan yang lebih baik lagi. Dengan begitu, ke depan PKB bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Bupati juga meminta agar apa yang baik dipertahankan dan yang kurang baiknya diperbaiki dan dievaluasi.

“Saya turut bangga dan berbahagia karena di bawah kepemimpinan Didi Suhrowadi, raihan kursi PKB Sumedang meningkat dua ratus persen, dari dua kursi menjadi enam kursi,” ujar Bupati.

 (KMN/ADS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *