Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad Tekankan Dua Hal Membangun Kepri Kedepan

  • Whatsapp
Jakarta Gubernur H.Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Ibu Marlin Agustina

koranmetronews.id, JAKARTA – Dalam Keterangan Pers Di Istana Jakarta Gubernur H.Ansar Ahmad menyampaikan “Saya bersama Wakil Gubernur Ibu Marlin Agustina dalam membangun Kepri kedepan fokus prioritas kita pada dua hal,pertama penanganan covid 19 karena memang covid harus kita tangani secara serius agar berbagai aktivitas ekonomi dan sosial dapat berjalan dengan baik.

Kemudian yang kedua kita fokus akan melaksanakan recovery ekonomi Dimana provinsi KEPRI yang pernah mengukir pertumbuhan ekonomi mencapai 8% di masa lalu,dimana Batam menjadi lokomotif ekonominya, .jelas mantan Bupati Bintan.

Bacaan Lainnya

karena Covid ini pada sebagian besar aktivitas ekonomi kita berorientasi ekspor dan pariwisata maka, saat ini kita mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan, maka kami bersama wakil gubernur dan semua stakeholder di KEPRI akan berusaha secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery ekonomi.

Dengan membangun subsistem birokrasi pelayanan birokrasi yang baik. Kemudian kita juga akan memberikan relaksasi- relaksasi sebagai insentif bagi para pelaku investasi di KEPRI sejalan dengan semangat pemerintah pusat yang telah memberikan berbagai relaksasi- relaksasi investasi akan menyambut undang-undang cipta kerja ini.

Kita didaerah juga akan melakukan hal yang sama,agar kita lebih cepat melakukan pemulihan ekonomi dengan mengundang investasi sebanyak-banyaknya ke KEPRI.

Bicara ekonomi kita tentunya bicara eksistensi UMKM, kemudian program kemitraan antara UMKM dan Usaha menengah dan besar dan itu fokus akan kita lakukan secara intensif.

Selanjutnya karena KEPRI adalah wilayah perbatasan maka konsen menjaga keutuhan wilayah provinsi kepulauan Riau yang memang langsung berbatasan dengan negara tetangga maka kita akan memperkuat intensitas pengamanan dilaut,didarat, dan diudara bersama TNI dan polri, agar kita bisa menjaga keutuhan wilayah kita dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.

sebagai bunda tanah Melayu semua yang kita lakukan tentu berpayung dengan khasanah budaya Melayu,dimana budaya akan menjadi faktor pendorong semangat masyarakat membangun KEPRI kedepan” (Kamis,25/2/21).

(KMN/02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *