Sehari Dilantik Hari Nur Gelar Pertemuan Dengan Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Sehari setelah Dr.Hari Nur Cahaya Murni,M.Si dilantik sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jambi oleh Mendagri dan esoknya Jumat siang (19/2/21) bertempat di auditorium rumah dinas gubernur Jambi menggelar pertemuan dengan Kepala OPD lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi.

Hari Nur Cahaya Murni didampingi oleh Sekretaris Daerah provinsi Jambi, H.Sudirman, SH,MH untuk perkenalan dengan seluruh Kepala OPD.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Nur Cahya dalam sambutan, mengharapkan adanya dukungan dari seluruh pihak baik Kepala OPD, dan juga Forkompimda, agar dengan kehadirannya yang singkat dapat memberikan manfaat bagi Pemprov Jambi.

Nur Cahaya menyatakan, ia ditunjuk Bapak Presiden sebagai Pj.Gubernur Jambi, hadir pertama kali di Jambi dan menggunakan batik Jambi, ini menunjukkan saya ingin diterima sebagai warga Jambi. “Saya tidak lama bertugas, paling lama sampai akhir Maret atau awal April, dan mohon dengan kerendahan hati untuk diterima. Dan saya juga akan berkolaborasi, bersinergi dengan Forkompimda”, ungkapnya.

Nur menambahkan, ketika hadir pertama kali ingin langsung bertemu Kapolda tetapi Kapolda tidak ada ditempat, dan saya sudah bertemu Kajati, Danrem, dan juga patner kita bekerja yang terhormat DPRD Provinsi Jambi, dan saya juga ingin langsung bertemu dengan Kepala OPD.

Pj.Gubernur Nur Cahaya menyampaikan beberapa hal yang harus diselesaikan yaitu  penanganan dan pencegahan Covid-19. Seperti kita ketahui berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Trend Covid di provinsi Jambi meningkat, walaupun kesembuhan juga banyak dan kematian sedikit, dan ini harus kita syukuri.

Pj Gubernur menekankan, fokus kita di awal kedatangan kami adalah, pertama mempercepat penanganan dan pengendalian Covid 19.

“Tadi ditunjukkan dengan data-data memang ada beberapa pertanyaan khususnya pencegahan dan tadi disampaikan bahwa beberapa pejabat kita belum divaksin dan diharapkan sesegera mungkin mendapatkan vaksin, karena bagaimanapun teman-teman ASN di pemprov Jambi berhadapan langsumg dengan masyarakat, interaksinya sangat dekat, sehingga perlu memproteksi diri, itu sangat penting”, ujar Pj Gubernur Jambi.

“Dan kita juga harus menerapkan protokol kesehatan, selain 3M juga menghindari kerumunan dan tidak sering berpergian,” tegasnya.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *