Sekda Provinsi Jambi Sudirman Lantik 61 Pejabat Fungsional

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Sektetaris Daera (Sekda) provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 61 pejabat fungsional di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi di ruang pola kantor gubernur Jambi, pada Kamis (18/2/21)

Sekda  Sudirman di dalam sambutan mengatakan, Kementerian Dalam Negeri sudah merekomendasikan agar pemerintah daerah sudah melakukan pemangkasan jabatan eselon IV pada Desember 2021 ini. Dalam artian pejabat eselon IV ditarik menjadi pejabat fungsional.

Bacaan Lainnya

Sudirman menerangkan, sesuai  dengan kebijakan pemerintah pusat ini harus kita galakkan perbanyak pejabat fungsional, karena sesuai dengan regulasi, tahun 2021 akan ada penghapusan pejabat -pejabat eselon IV menjadi pejabat fungsional.

Banyak pejabat struktural yang menjadi pejabat fungsional. Semakin banyak pejabat fungsional maka semakin lebih baik, dikatakan Sekda Sudirman.

Selanjutnya Sudirman menjelaskan, pejabat fungsional masa jabatanya lebih lama menjadi 60 tahun, sedangkan pejabat struktural dan stap hanya 58 tahun.

Ditegaskan Sudirman, kalau jabatan struktural yang kosong karena pejabatnya beralih fungsional, maka akan di siapkan Plt. Kita belum bisa mengisi defenitif sampai sengketa di Mahkamah Konstitusi.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *