Bupati Sumedang Didampingi Kasatpol PP Menerima Audensi Dirut BPR Nusamba Tanjungsari

  • Whatsapp

koranmetronews.id, SUMEDANG – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menerima audensi Direktur Utama BPR Nusamba Tanjungsari Wahyu Eka Saputra beserta jajaran Direksi, di Gedung Negara, Selasa, (16/2/2021).

Direktur Utama BPR Nusamba Wahyu Eka Saputra menuturkan, tujuan digelarnya audensi dengan Pemda Sumedang ini, selain silaturahmi juga berkaitan dengan acara pengundian hadiah tabungan harmoni plus dalam rangka HUT ke-31 BPR Nusamba yang rencananya akan dilaksanakan di Asia Plaza Sumedang pada hari kamis mendatang.

Bacaan Lainnya

menjelaskan, program tabungan harmoni plus ini sudah berjalan 13 tahun. Dalam skala nasional, kata Wahyu, sudah ada puluhan ribu nasabah yang bergabung dalam program tabungan harmoni plus dengan total outstanding yang bisa ditarik dari masyarakat yaitu sekitar 430 milyar.

“Alhamdulillah, dengan diinisiasi oleh pemilik saham kami, secara nasional di Jawa, Bali dan Mataram, nasabah yang sudah bergabung dalam harmoni plus ini ada sekitar 60.000 nasabah dengan total outstanding yang bisa kami tarik di masyarakat yaitu sekitar 430 milyar,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, sebagai salah satu lembaga keuangan perbankan, pihaknya siap mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian di Sumedang. Dimasa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga tengah melakukan upaya pembinaan UMKM dengan memberikan subsidi bunga kepada para nasabah.

“Kami berusaha juga menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah terhadap penyaluran subsidi bunga. Alhamdulillah, selama enam bulan ini kami sudah salurkan terhadap 802 debitur diangka 280 juta kami salurkan subsidi bunga kepada nasabah untuk meringankan beban mereka,” kata Wahyu.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi positif kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran BPR Nusamba. Ia mengharapkan keberadaaan BPR Nusamba bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Saya doakan di ulang tahun ke-31 semoga semakin maju dan berkembang, karyawannya semakin sejahtera dan bisa memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Bupati mengharapkan, agar pihak BPR Nusamba dapat menyelesaikan perijinan dan memastikan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita masih PPKM jadi undangan harus betul-betul dibawah seratus orang. Satgas Prokes juga harus stand by dan memonitor pergerakan yang ada, pakai masker, menyiapkan thermal gun, hand sanitizer dan jaga jarak. Jangan sampai melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.

(KMN/ADS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *