Safrial Laksanakan Sholat Juma’at Perdana Di Masjid Syaihk Utsman Tanjabbar

  • Whatsapp
Koranmetronews.id, TANJABBAR
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dr. Ir. H. Safrial MS dan Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua MUI, para Alim Ulama  dan Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat serta masyarakat di Tanjabbar melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Syaihk Utsman Al-Tungkal I yang terletak di jalan lintas Roro Desa Tungkal Satu, kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjabbar, Jum’at (05/02/21) siang.
Masjid megah itu di Kuala Tungkal tersebut di jadikan tempat pelaksanaan  Ibadah Sholat Jumat untuk yang pertama kalinya sejak di resmikan beberapa waktu yang lalu.
Pelaksanaan Ibadah Sholat Juma’at  sendiri terpantau sangat tertib dan khidmat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Sebelum pelaksaana Sholat, dalam sambutannya Bupati Safrial mengatakan, “fungsi Masjid yang paling utama adalah  sebagai tempat ibadah khususnya Sholat, Masjid sebagai sarana bagi umat muslim untuk melaksanakan Sholat, baik Sholat Fardhu maupun Sholat Sunah,” ungkapnya.
Lanjut Bupati, Masjid Syeh Usman akan jadi Masjid kebanggaan masyarakat dan hari ini adalah kegiatan Sholat Juma’at perdana.
“Pada hari ini tanggal 5 Februari 2021, bertepatan pada tangal 23 Jumadil Akhir 1442 Hijriyah, di mulai Sholat Jum’at perdana di Masjid ini dan Insya Allah akan menjadi Masjid kebangaan masyarakat kabupaten Tanjabbar,” ujar Safrial.
Safrial menerangkan, Masjid selain tempat Sholat untuk kaum Muslim, namun Masjid juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter identitas kebudayaan umat Muslim, oleh sebab itu, Masjid juga memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
“Atas nama pemerintah kabupaten, saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama’ah yang telah hadir dalam pelaksanaan shalat jumad perdana di masjid ini.
Semoga ini menjadi salah satu langkah yang baik untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan Insya Allah akan memancarkan cahaya Islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan,” pungkasnya.
Safrial mengakhiri sambutan, berharap agar kita bersama sama memakmurkan Masjid ini dan menjadikan sebagai pusat kebudayaan serta pengetahuan kajian ilmu dan ajaran Islam bukan hanya mendirikannya saja namun tanggung jawab besar bagi kita bersama adalah memakmurkan Masjid Syaihk Utsman Al- Tungkal I ini yang sama sama kita Nul akan.
“Insya Allah dapat memancarkan cahaya Islam menyebarkan nilai nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan”,  ucap Safrial.
KMN/BT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *