Kepala Desa Pantai Bakti Kab. Bekasi Peduli dengan Masyarakatnya

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Kepala Desa Pantai Bakti sangat peduli pada masyarakatnya, segala upaya dilakukan untuk pembangunan desanya. Apalagi saat musim hujan datang. Seperti pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan.  Dengan upaya Kepala Desa Pantai Bakti ini, desa ini mendapatkan bantuan dari CSR.

Adanya bantuan CSR ini sangat menolong desanya dan sudah berjalan dari bulan november tahun yang lalu. Bantuan CSR ini berbentuk pekerjaan berupa pelebaran jalan, pemasangan turap, dan pengecoran. Untuk pelebaran sudah berjalan, Pemasangan turap baru sedikit dan sekarang mandat tapi bulan 2 ini akan dilanjutkan lagi. Ujar Kepala Desa Pantai Bakti H. Manan.

Bacaan Lainnya

Di katakan Manan lagi, ia akan mendesak camat dan kapolsek agar pekerjaan segera dilaksanakan karena kita mau menghadapi musim banjir. Untuk CSR ini desa Pantai Bakti mendapatkan bantuan untuk Jalan 12KM, namun setelah diukur hanya 7KM. Untuk pekerjaanya dilibatkan sebagian dari desa.

Untuk bantuan CSR ini ada 3 desa yang mendapatkan bantuan yaitu desa Pantai Bahagia, Jayasakti, dan Pantai Bakti. Ujar Kepala Desa Pantai Bakti H.Manan

Ditambahkan Manan lagi, untuk anggaran desa, kegiatannya di alihkan ke BLT melalui rekening Bank BJB masing-masing, semuanya terealisasi dengan baik, dan kami tidak mau mengambil resiko.

Dengan usaha kepala desa Pantai Bakti ini, Pos Kamling Desa Pantai Bakti untuk Kabupaten Bekasi mendapatkan juara harapan 3 dan gotong royong, masyarakat mendapatkan juara 1 tingkat kabupaten. Harapan kampung tangguh untuk tingkat kabupaten bisa mendapatkan juara 1, karena sekarang masih digalakkan.

Tanggal 3 nanti ada penilaian dari polda. Dengan kepedulian Kepala Desa Pantai Bakti ini, RT 03 dikhususkan untuk kampung tangguh, Karena sangat peduli dengan program pemerintah yaitu protokol kesehatan dengan menyediakan sabun cuci tangan di setiap gang dan ruang isolasi. Ada juga bantuan dari Polsek berupa sabun cuci tangan, Rencana juga ada bantuan dari Kapolri, kami tidak tahu bentuknya apa.  Ujar H.Manan

Dikatakan Kepala Desa lagi, untuk taman bacaan dari perpustakaan nasional kita sudah mendapatkan 2 kali bantuan perpus dan sekarang sudah kita sebarkan ditempat yang ramai, agar anak-anak ini giat membaca. pertama kita menaruh ditempat yang banyak ngaji.

Di jelaskan Manan lagi, dia berharap covid ini segera berakhir supaya masyarakat bisa berjalan apa adanya dan beraktitifitas seperti biasa. Ujar Kepala Desa Pantai Bakti H. Manan.

(KMN/RT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *