PPK : Pengaspalan Jalan di Desa Petar Rusak Masih Tanggung Jawab Kontraktor

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARA ENIM – Saat pengecekan di lapangan di Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim Sumsel dua nggota DPRD Dari Komisi II. Samudra kelana dan Ahmad pauzi Meninjau kembali menemukan hasil pembangunan, proyek jalan aspal PUPR yang dikerjakan Kontraktor  sepanjang 1 KM . Di Desa Petar Luar Kecamatan Sungai rotan kabupaten Muara enim baru baru ini kamis 28/01/21.

Dalam peninjauan tersebut di lakukan Coredrill untuk melihat Ketebalan, kualitas jalan aspal .Dari hasil coredrill banyak penemuan ketebalannya yang bermacam macam ukurannya, mulai dari titik nol. di temuikan ketebalan 5,5 cm. Dan di titik 50 m di temukan ketebalan 3 cm.di titik ke 500 m di temukan ketebalan 2 cm di titik 600 m dgn ketebalan 2.5 cm dan di titik 900 di temukan ketebalan 3,5 cm..dan untuk di titik1000 m juga di dapat ketebalan antara 2 cm. dan 3 cm.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasikan PPK nya Mahmuddin dari Dinas PUPR Kabupaten muara enim yang menjelaskan memang benar terdapat ketebalan yg bervariasi tetapi bukan berarti volumenya kurang karena lebarnya juga lebih mungkin di RAB nya cumah 4 cm tetepi ketika di ukur ada yg lebarnya mencapai 4.10 cm.

Terpisah mengenai ada kondisi jalan ada yang sudah rusak ini masih dalam suasana perawatan tempat tempat yang rusak masih tangung jawab pemborong dan akan di perbaiki jelas Mahmudin (PPK)

Selain itu Waluyo dari pihak Inspektorat Kabupaten Muara Enim
Pihak Inspektorat sedang mengumpulkan data dan apa bila sudah terkumpul barulah kita adakan pengecekan atau analis tim satu persatu hasil hasil lapangan tersebut.ungkap Nya

Ahmad pauzi dari komisi ll DPRD kabupaten Muara enim ketika di mintai keteranganya mengenai ketebalan jalan tersebut beliau mengatakan kita menunggu hasil dari Inspektorat sedang mengumpulkan data dan apa bila sudah ada hasil dari Inspektorat barulah di serahkan kepada ketua DPR dan akan di serah kan kepada komisi tehnis dari situlah bisa di ambil kesimpulan ungkapnya lagi

Sementara itu Imran warga masyarakat yang menyaksikan pengecekan tersebut mengatakan PU PR Kabupaten Muara Enim dalam hal ini hanya menghitung volume dan abaikan kualitas karena apabila aspal tipis di pastikan kualitasnya rendah dan tidak akan bertahan lama ,jelasnya .

(KMN/Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *