Suntik Vaksinasi Tahap Kedua Di Autorium Rumah Dinas Gubernur Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 di provinsi Jambi, pemerintah provinsi Jambi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi Jambi kembali melakukan vaksinasi tahap kedua  di autorium rumah dinas gubernur Jambi pada Kamis (28/1/2021).

Penyuntikan Vaksinasi pada tahap kedua itu yang hadir pertama kali yakni Irjen Pol. A. Rahmad Wibowo selaku Kapolda Jambi kepada wartawan mengatakan, masyarakat untuk tidak takut dan percaya terhadap program Vaksinasi dari pemerintah dan juga dokter yang menyuntikkan Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid 19.

Bacaan Lainnya

Sementera Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jambi Raflizar kepada wartawan mengungkapkan,  hingga saat ini belum ada yang menyampaikan keluhannya terhadap program Vaksinasi itu.

“Kementerian Kesehatan juga memotivasi program vaksinasi dari dinas kesehatan provinsi maupun daerah, selain itu juga telah terlihat keberhasilan Vaksinasi yang dicapai oleh kabupaten/kota di orovinsi Jambi”, ujar Raflizar.

“Kabupaten Muaro Jambi merupakan peringkat ke-3 nasional,dan juga untuk Kota Jambi update peringkat untuk saat ini ke-22 nasional, ini disampaikan langsung oleh bapak Kementrian kesehatan” tambah Raflizar.

Selain itu untuk vaksinasi tahap ke dua ini ada salah satu pengusaha juga yang ikut, tapi beliau merupakan perwakilan dari tokoh masyarakat,jadi tujuan penanganan ini terhadap tokoh masyarakat agar memotivasi masyarakat untuk tidak takut, dan menjelaskan tidak ada efek fatal yang disebab kan oleh vaksinasi tersebut, usulan ini juga di usulkan oleh Satgas Covid 19, dikatakan Raflizar.

Raflizar menjelaskan, untuk target vaksinasi tahap kedua ini sama dengan tahap pertama dengan total penerima Vaksin sebanyak 31 orang.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *