Puskesmas Purwodadi Belitang Mulya Oku Timur, Penyemprotan Foging Desa Ulak Buntar

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKU TIMUR – Pemerintah dan perangkat Desa Ulak Buntar, bersama pihak Dinkes Puskesmas Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten Ogan Kemering Ulu Oku Timur, melakukan kegiatan penyemprotan Foging (Nyamuk), merupakan sebagai upaya antisipasi (mencegah) penularan mewabahnya penyakit Demam Berdarah (DBD).

Yang di sebabkan oleh nyamuk Malaria,kegiatan ini di lakukan Pemerintah Desa Ulak Buntar yang bekerjasama dengan instansi terkait (Dinkes).

Bacaan Lainnya

sehingga dapat menekan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria di wilayah Desa Ulak Buntar, kecamatan Belitang Mulya kabupaten Oku Timur Sabtu (23/01/2021).

Dalam giat pelaksanaan tersebut,di hadiri kepala Desa (PJs) ,Desa Ulak Buntar,ibu kades,APT.Resti Anggraini ,istri dari Bapak Kiki Anggara sebagai Kasi Pemerintahan,Kadus kampung 5 Bapak Joko yang di damping perangkat Desa lainnya.

“Segala upaya harus kita lakukan termasuk mematuhi setiap petunjuk atau instruksi pemerintah melalui surat edaran yang di sampaikan kepada warga masyarakat,namun yang tak kalah pentingnya,kuatkan dengan Doa.

Sehingga wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria tidak bisa berkembang.”Ujar ibu kades, APT. Resti Anggraini di dampingi suami Bapak Kiki Anggara kepada awak media kita “KoranMetronews.id” di lokasi (lapangan) lanjutnya.

Hal ini di karenakan adanya musim perubahan cuaca yang tak menentu,kadang hujan dan kadang panas,sehingga hal ini,yang menyebabkan munculnya jentik-jentik Nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria.

“Penyakit Demam Berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki nyamuk,ini menularkan virus Dengue penyebab Demam Berdarah ke manusia melalui gigitan kecilnya kedalam kulit.”Jelasnya.

Di harapkan dengan adanya kegiatan,upaya ini dapat memberikan dampak positif kepada warga masyarakat setempat. “Penyemprotan ini, kita lakukan di Desa Ulak Buntar di tempat -tempat yang di perkirakan rawan tempatnya nyamuk bersarang,yang khususnya di kampung 5 Sido Mulyo.Karena keutamaan,kepentingan, keselamatan dan kesehatan warga masyarakat Desa khususnya Desa Ulak Buntar,kecamatan Belitang Mulya kabupaten Oku Timur.

Yang lebih utama pentingnya.”Ungkapnya,ibu kades juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakatnya, agar tetap waspada dan berhati-hati ,karena musim saat sekarang ini,Pandemi Covid- 19.

“Tetap Patuhi peraturan yang ada,yang di anjurkan pemerintah dan protokol kesehatan,dengan menjaga kebersihan baik lingkungan, rumah, tempat kerja,tempat pribadi,kesehatan tubuh, memakai masker,jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dan mencuci di air bersih yang mengalir, kita sebagai manusia biasa tentunya yang tak luput dari salah,keliru dan kehilapan,Marilah kita bersama-sama memohon,meminta dan berdoa kepada yang maha kuasa Allah SWT.

Agar kita semua di jauhkan dari marabahaya,dihindarkan dari penyakit serta di berikan keselamatan,kesehatan dan Riszi.”Pungkasnya

(KMN/Aliwardana).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *