Gubernur Jambi Serahkan Satu Unit Ambulance CSR Bank Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BATANG HARI – Belum lama ini Rabu (20/1/2021) Gubernur Jambi H.Fachrori Umar usai melaksanakan kunjungan kerja (Kunker)  ke kabupaten Bungo dan kabupaten Tebo, melanjutkan Kunker ke kabupaten Batang Hari, tepatnya di desa Mersam untuk menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi berupa Satu (1) Unit mobil Ambulance kepada Yayasan Tahan Kilang desa Mersam Batang Hari dan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid di Mersam.

Fachrori sangat mengapresiasi Bank Jambi yang telah memberikan bantuan berupa satu unit ambulance kepada masyarakat Mersam melalui Yayasan Tahan Kilang Mersam.

Bacaan Lainnya

Fachrori menjelaskan, keberadaan CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor : 40 Tahun 2007 tentang Perusahaan Terbatas dan Peraturan Pemerintah Nomor : 47 Tahun 2021 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan kondusif antara perusahaan, masyarakat local, pemerintah daerah, dan stakeholders (pemangku kepentingan) lainnya.

Fachrori menyatakan, pemerintah sangat menyadari peran dunia usaha dalam pembangunan yang sangat berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi., “Selaku Gubernur Jambi, akan memenuhi janji, yakni membangun turap/penguatan tebing sungai sepanjang 57 meter di depan Masjid di desa Mersam”, ungkapnya.

Plt.Sekda Batang Hari, Munawarman mengapresiasi CSR Bank Jambi dan bantuan berupa satu unit mobil Ambulance sangat bermanfaat bagi masyarakat Mersam.

Direktur Utama Bank Jambi, Dr.Yunsak Elhalcon, SE, M.Si mengatakan, bantuan CSR berupa satu unit mobil Ambulance ini merupakan masukan dari Gubernur Jambi Fachrori Umar, untuk membantu Yayasan Tahan Kilang Mersam. “Agar mobil Ambulance digunakan dan dirawat dengan baik”, tuturnya.

Sementera Ketua Yayasan Tahan Kilang desa Mersam, Mohd. Syargawi menceritakan kisah berdirinya Yayasan Tahan Kilang Mersam, diantaranya mendirikan SMAN 4 Batang Hari yang awalnya sekolah swasta dibawah naungan Yayasan Tahan Kilang, kemudian berubah menjadi SMA negeri, “Yayasan Tahan Kilang menaungi 7 PAUD dan menanungi anak-anak mengaji”, ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil provinsi Jambi, Hasbi Ansori yang merupakan putra Mersam turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan Direktur Utama Bank Jambi atas bantuan kepada masyarakat.

(KMN/HMS/BAP/BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *