2550 Vaksinator Di Sumsel Disiapkan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, SUMSEL – Sedikitnya ada 2550 Vaksinator di siapkan di provinsi Sumatra Selatan (Sumsel),untuk penyuntikan Vaksinasi (Vaksinator) yang sebelumnya sudah menjalani pelatihan.

Hal ini di sampaikan kepala Dinas kesehatan provinsi Sumsel,saat penyuntikan Vaksin Gubernur Sumsel ,H.Herman Deru dan Forkopinda provinsi Sumatra Selatan (Sumsel),Kamis (14/01/2021),di kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Semuanya telah menjalani pelatihan,Ribuan Vaksinator tersebut.Yang bertugas di seluruh Sumsel.”Ungkapnya. Melanjutkan, tenaga Vaksinator teruntuk Covid-19 dan tenaga Vaksinasi, biasa terbilang sama.

“Bedanya,hanya saja tenaga Vaksinator harus di lengkapi dengan pengetahuan tentang Covid-19.Yang pertama untuk tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang berjumlah sekitar 51.708 dan bisa saja bertambah dan untuk seluruh warga masyarakat bisa lebih dari satu tahun.

Yergantung kesediaan Vaksin dari pusat.”Jelasnya melanjutkan, Vaksin yang ada saat ini,juga akan didistribusikan ke beberapa kabupaten daerah dan kota diantaranya kota Palembang, Kabupaten OKI, Kabupaten Pali, Kabupaten OI, Kabupaten Banyuasin dan kota Prabumulih.”Vaksin ini telah kita distribusikan ke beberapa Daerah,sehingga Vaksinasi juga dapat di jalankan.”Katanya menuturkan.

(KMN/Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *