Hujan Turun Lebat Drainase Tersumbat Air Meluap Setinggi Lutut Orang Dewasa Warga Waspada

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PAGARALAM –  Disaat musim penghujan ini Warga di area Jalan Gunung dan seputaran diharapkan untuk berhati hati dikarnakan curah hujan yang cukup deras ditambah dengan adanya sumbatan atau pekerjaan proyek Drainase lama kurang baik sehingga membuat masyrakat yang ada dikawasan Jalan Gunung tergangu dengan air yang ketinggiannya mencapai 25 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

“Luapan air yang mengenangi  dan serahkan sampah di sepanjang  Jalan Gunung Mayor Ruslan tepatnya di depan kantor PD IWO Kota Pagaralam  senin 11 /1/2021/ Kelurahan Sukorjo Kecamatan Pagaralam Utara kota Pagaralam Sumsel membuat warga yang berjalan kaki tergangu apa lagi kalau di biarkan saja bisa merambat naik kerumah warga sekitarnya.

Informasi yang terpantau di lapangan selama kurang dari 2 jam di guyur hujan tambah lama air semakin banyak yang mengenagi dikarnakan mungkin adanya sumbatan dari Drinase atau proyek yang dikerjakan dulu kualitas pekerjaan nya kurang baik sehingga  ketiga musim hujan air yang keluar dari dranase tidak bisa masuk di dalam nya dikarnakan sempitnya tempat pengeluaran nya.

“Terkait hal ini membuat  Ketua PD IWO Kota Pagaralam  angkat bicara, Mirwansyah SE yang sekaligus merupakan warga setempat memberikan kritikan ke instansi terkait.

Sangat terganggu dengan sampah yang terbawa air disepanjangannya berhamburan akibat kurang berpungsi nya Drainase  yang tersumbat atau mungkin dulunya proyek ini salah perencanaan didalam pengerjaan nya. sehingga saat debet curah yang deras, air naik kejalan dan sampah ikut terseret kepermukaan jalan, Jelasnya.

Kita lihat saja apakah ada action atau rencana perbaikan dari instansi terkait, apabila hal ini dibiarkan  terus-menerus wabah penyakit akan datang  dan tidak menutup kemungkinan  bisa-bisa rumah Warga yang tergenang Air, Gulasnya.

(KMN/Mirwansyah,SE)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *