Petani Sumsel Mengeluh Pupuk Subsidi Langkahnya

  • Whatsapp

koranmetronews.id, SUMSEL – Disaat musim tanam (padi),seperti tahun ini, warga masyarakat khususnya para petani padi sangat mengeluhkan langka dan sulitnya di dapat pupuk Subsidi baik di wilayah kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku ) Timur,kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku) dan Oku Selatan ataupun kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI),Ogan Ilir (Oi).

Para petani sangat berharap dan memohon agar pihak terkait pemerintah dan Dinas yang menanggani,agar membantu keluhan para petani tentang masalah pupuk tersebut.

Terkadang mereka yang tergabung di dalam kelompok tani yang RDKKnya terdapat tidak mendapatkan jatah pupuk tersebut.

Apalagi para petani yang tidak ikut terdapat dalam kelompok tani jelas tambah sulit untuk mendapatkan pupuk subsidi tersebut.

“Padi yang baru tanam dan seharusnya mulai di pupuk,tapi sayang pupuknya ngak ada sulit di cari di mana-mana kosong.

Entah apakah memang tidak ada ataukah memang di sembunyikan atau memang di simpan atau di tandu, timbun oleh oknum yang hanya mementingkan diri sendiri,hanya untuk kepentingan pribadi.

Karena langka dan tidak adanya pupuk tersebut,kami terpaksa membeli pupuk non subsidi yang harganya lumayan tinggi.

Habis gimana lagi karena tanaman padi sudah waktunya untuk di pupuk.Mencari pupuk subsidi untuk sekarang ini sulit, kami khususnya para petani sangat berharap agar pihak terkait secepatnya membantu keluh kesal kami tentang masalah pupuk ini.”Ujar pria separuh baya,Triyo yang berstatus sebagai petani persawahan kepada awak media “KoranMetronews.id”di lapangan,Minggu (10/01/2021) sekira pukul 15 .00 wib.

(KMN/Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *