Sertijab Kepala Desa Sukaratu dan Kepala Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang

  • Whatsapp

koranmetronews.id, SUMEDANG – Pelaksanaan Sertijab Kepala Desa di Desa Sukaratu dan di Desa Pakualam di Kec. Darmaraja Kab.Sumedang diadakan pada tanggal 6 Januari 2020 saat di konfirmasi oleh Koran Metro News Camat Kec. Darmaraja mengatakan diadakan sertijab, semua tamu yang datang wajib mengikuti peraturan protokol kesehatan (Prokes) karena melihat kondisi sedang pandemi dan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Bacaan Lainnya

Sehingga sertijab kepala Desa  dan di hadiri oleh Muspika dan aparat Desa terutama kepala Desa yang hadir dalam pelantikan ada  kepala desa Neglasari, kepala Desa Rangon, kepala Desa Darmaraja, kepala Desa Sukamenak dan kepala Desa Cipeunteuy padahal di kecamatan Darmaraja ada 13 Desa, namun ini tidak mengurangi rasa khidmat dan juga kekhusuan dari kepala Desa yang akan melaksanakan sertijab.

Perlu di ketahui di kecamatan Darmaraja terdapat dua desa yang melaksanakan Sertijab pertama Desa Sukaratu dan Desa Pakualam alhamduliillah sekarang sudah sertijab lancar, dan sukses.

Saat di konfirmasi oleh Koranmetronews.id camat Kec.Darmaraja mengatakan harapannya  kepala Desa yang baru bisa berinovasi  dan memanfaatkan potensi yang ada karena desa Sukaratu terletak dipinggir pantai, bisa menambah  atau merubah merubah perekonomian menjadi lebih meningkat serta pademi Covid-19 bisa dihindari dan masyarakat bisa bekerja sama untuk membangun desa.

Kepala desa yang  baru sertijab mengatakan kepada Koran Metro News insyaallah kami akan melanjutkan visi misi sebelumnya dan kami ingin menjadikan Desa Sukaratu sebagai desa yang agamis tur tumaninah bukan hanya segala maju sesuai dengan Bupati Sumedang visinya Simpati Sumedang Simpati Sejahtera Agamis Maju Professional dan Kreatif.

Kapolsek Darmaraja Kompol Cecep Tatang mengatakan kepada Koran Metro sangat setuju sekali dengan ucapan  kepala desa  yang baru sertijab dengan keterbukaan apapun pekerjaan yang ada di desa harus terbuka kepada Muspika dan seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada di Desa sukaratu.

Saat dikonfirmasi pak Danrami Kecamatan Darmaraja yang diwakili oleh Serka Iri suheri mengatakan kepada koran Metro selaku aparatur keamanan hanya mendapingi kades terpilih untuk lebih baik dan lebih maju.

(KMN/ADS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *