Pemkab OKI Berhasil Minimalkan Karhutla Ditahun 2020

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKI – Kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di tahun 2020 ini mengalami penurunan dengan kasus kebakaran hutan dan lahan di karenakan musim kamarau tahun ini lebih basah di bandingkan pada tahun 2019 lalu,

Hal ini di ungkap Dandim 0402 Letkol CZI Zamroni S,SOS pada saat acara memperingati Tasyukuran Hari Ulang Tahun (HUT), yang ke-75 tahun Kodam Dua Sriwijaya,acara di gelar bertepat di Aula Darmawangsa kantor Makodim 0402 kabupaten OKI,pada hari Selasa pagi (05/01/2021).

Bacaan Lainnya

“Dan jika di lihat dari perbandingan jumlah titik hotspot tahun ini.Jauh lebih baik menurunnya dari tahun sebelumnya,tentunnya ini semua berkat kalaborasi seluruh pihak.”Ujarnya melanjutkan, Faktor lain yang membuat karhutla menurun lantaran pemerintah kabupaten OKI  bersama seluruh jajaran anggota TNI, polri, Stakeholder dan juga yang lainnya, siap siaga.Darurat pada awal tahun,yang juga memungkinkan.

Meningkatnya kesadaran dari warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakarnya.

“Kita semua patut bersyukur karena di tahun 2020 ini.Jumlaj titik api jauh lebih berkurang ataupun menurun.Tentunya hal ini berkat kesiapsiagaan kita semua. Untuk mencegah karhutla khususnya di wilayah kita.”katanya.

Sementara itu wakil Bupati OKI ,HM.Dja’far Sodiq yang juga menghadiri acara tersebut.Me gucapkan selamat hari jadi Kodam Dua Sriwijaya.Serta mengajak jajaran Kodim 0402 OKI-Oi menjadikan mentum ini untuk terus membangkitkan semangat kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Agar menjadi kekuatan dalam pembangunan.”Kita harus tetap menjaga kebersamaan dan semangat persatuan. Karena hal itu menjadi modal yang cukup untuk menciptakan kabupaten OKI.Maju,mandiri dan sejahtera.

“Terangnya yang juga menyampaikan pesan.”Seluruh jajaran anggota kodim 0402 untuk dapat mengganti setulus hati,dengan keterpanduan TNI – Rakyat kita mampu ciptakan relasi yang strategis untuk kesejahteraan dan kebermanfaatan bersama khususnya di wilayah kabupaten OKI .”Tutupnya menuturkan.

(KMN/Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *