DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna HUT Ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, JAMBI– Pimpinan dan anggota Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jambi menggelar Rapat Paripurna dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-64 Provinsi Jambi yang berlangsung di kantor DPRD provinsi Jambi, Rabu (6/1/2021).

Pada HUT Ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021 mengangkat Tema “Dengan Kebersamaan Provinsi Jambi Bergerak Melawan Pandemi Covid-19” yang memiliki arti dan makna strategis dalam konteks sinergitas untuk membangkitkan kembali ekonomi provinsi Jambi setelah dilanda pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Berharap pembangunan di bidang kesehatan terutama di tengah pandemi Covid-19 semakin baik, peningkatan perekonomian masyarakat, ketersediaan lapangan kerja, keterbukaan akses serta pelayanan publik, di sampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH, M.Si saat membuka Rapat Paripurna.

Ketua Dewan Edi menambahkan, termasuk pembangunan sektor pertanian perkebunan yang diharapkan mempercepat pemulihan dan memperkuat kehidupan masyarakat maupun kinerja pemerintahan daerah,” ujarnya.

Gubernur Jambi Dr.H.Fachrori Umar, M. Hum menyampaikan atas nama pemerintah provinsi Jambi dan pribadi serta segenap jajaran mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu yang telah banyak berbuat dan mengabdi untuk membangun Jambi yang lebih baik, serta juga mendoakan para pendiri provinsi Jambi yang telah mendahului.

Fachrori menuturkan, semoga amal baik mereka diterima Allah SWT dan orang tua-tua kita, keluarga besar yang masih bersama pada hari ini semoga diberi umur panjang, sehat dan kekuatan.

“Pencapaian bidang kesehatan khususnya dalam upaya penanganan dampak Covid-19, Pemprov Jambi telah melakukan banyak hal pada tahun 2020 mulai dari penunjukan rumah sakit rujukan Covid-19 dan penambahan fasilitas rujukan serta tempat perawatan isolasi, penyiapan tempat isolasi, pasien Covid-19 yang merupakan Orang Tanpa Gejala.

“Penyediaan sarana akomodasi bagi tenaga kesehatan, penambahan jumlah tenaga kesehatan termasuk upaya peningkatan kapasitas testing dengan RT-PCR, sampai dengan tanggal 4 Januari 2021”, tambah Fachriri.

“Total keseluruhan kasus Covid-19 di provinsi Jambi adalah sebanyak 3.336 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 2.541 orang, meninggal dunia sebanyak 57 orang, dan pasien dalam perawatan sebanyak 738 orang”, papar Fachrori.

Dalam Rapat Paripurna itu di hadirin Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Sugeng Hariyono dan Kapolda Jambi, Irjen Pol.A.Racmad Wibowo  Kajati Jambi, Dr. Johannis Tanak, SH, MH, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli Putra dan  Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Ketua

Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Sekda provinsi Jamb, H.Sudirman SH,MH, Ketua TP PKK provinsi Jambi Rahima Fachrori, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, IIn Kurniasih Sudirman, keluarga para pejuang dan pendiri Jambi, serta tamu undangan lainnya.

KMN/BT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *