Warga Kalideres Masih Membandel Hiraukan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Diperpanjangnya PSBB oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak memperketat Warung makan cepat saji yang disediakan di Citra 1 yang harus mentati  protokol kesehatan, buktinya saat Wartawan yang melintas dari sekitar wilayah Citra 1 Kalideres Jakarta Barat, masih banyak warga tidak mentaati peraturan Pemda tentang larangan berkerumun.

Padahal UU pasal 02 tahun 2020 khususnya yang berlaku di daerah DKi masih banyak warga khususnya di Citra 1 Kalideres Jakarta Barat, wajib harus mentaati protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19 yang nggak lajim sangat berbahaya.

Bacaan Lainnya

Untuk di situasi ini wajar dipertanyakan, sampai dimana kinerja Pemerintah setempat khususnya ketua RW 16 yang punya wewenang sebagai kepala lingkungan.

Dikarenakan kerumunan dan keramaian tiada tindakan atau teguran, sehingga warga yang berkunjung diwarung merasa tidak  punya salah atau biasa biasa saja.

Saat dikonfirmasi salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya, PP belakangan ini kami sudah mau berkumpul kembali dikarenakan tiada Rajia dan juga teguran tentang pertemuan kami ini pungkas PP yang turut hadir dalam acara yang tidak direncanakan.

Hingga kini Wartawan yang bertugas sembari lewat, jam 20.15 masih aja ada warga yang berkerumun, khususnya ditempat warung makan cepat saji.

Situasi ini perlu dipertanyakan, sampai dimana petugas setempat yang hanya diam diri, tanpa ada tindakan mengetahui situasi lingkungan yang sudah melanggar protokol kesehatan di situasi pencegahan Virus Corona yang membahayakan jiwa publik.

Diharapkan Pemerintah setempat lebih cepat ambil tindakan, dikarenakan Penyakit yang melanda Indonesia bukan Penyakit yang bisa diremehkan, bahkan udah memakan ribuan jiwa nyawa rakyat Indonesia  Disamping Sudah banyak Korban, tindakan dari Pemerintah Setempat.

(KMN/BBB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *