Gubernur Sumsel Pimpin Gelar Apel Padukan Oprasi Lilin Musi 2020

  • Whatsapp

koranmetronews.id, SUMSEL – .Gubernur provinsi Sumatra Selatan (Sumsel ) ,H.Herman Deru memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Musi tahun 2020,yang di adakan  di lapangan sepak bola Pakri kota Palembang provinsi Sumsel,Senin (21/12/2020),acara tersebut di hadiri anggota kepolisian (polri),anggota TNI,anggota satpol PP ,Dinas perhubungan,anggota Basarnas dan pihak terkait lainnya,puluhan personel di libatkan dalam pengamanan Natal dan tahun Baru 2020 atau 2021.

Ini upaya kita memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan atau merayakan Natal,mudah- mudahan dengan langkah ini perayaan Natal dan tahun Baru dapat berjalan lancar,nyaman,aman seperti tahun-tahun sebelumnya.”Ungkapnya,

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel ,H.Herman Deru juga menyampaikan perayaan Natal dan tahun Baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya,di mana tahun ini masyarakat di hadapkan pada pandemi Covid- 19.

Pengamanan tidak hanya di fokuskan pada tempat-tempat ibadah saja juga pusat keramaian dan juga pengaturan Jalan Raya,apa lagi saat ini kita masih di hadapkan dengan pandemi.Tentunya di siplin protokol kesehatan harus tetap di terapkan agar penularan wabah itu tidak semakin meluas.”Ujarnya.

Mengatakan lagi dan mengintruksikan pasukan yang terdiri dari 83 ribu baik dari anggota polri ada 15 ribu personel,anggota TNI ada 10 ribu personel dan pasukan gabungan dari sipil seperti  anggota satpol PP ,anggota Basarnas serta lainnya untuk konsisten mengedukasi dan mengingatkan masyarakat.Terkait protokol kesehatan.

Panduannya berdasarkan pergub 37 yang telah di buat.Di siplin protokol kesehatan itu harus terus di terapkan.”Jelasnya melanjutkan di ketahui menjelang perayaan Nataru tahun ini,sejumlah tempat telah di perketat .Bahkan rapad antigen pun sudah di terapkan di gerbang masuk resmi seperti Bandara ,pelabuhan maupun terminal.

“Termasuk gerbang lainnya sudah di persiapkan,penerapan protokol kesehatan ini memang tak kalah pentingnya.Daya ingatkan masyarakat untuk tidak pesta di luar saat tahun Baru.”Tuturnya menegaskan.

Kapolda Sumatra Selatan ,Irjen,pol.Prof,Dr Eko Indra Heri S,MM.Menyampaikan puluhan ribu personel tersebut,akan di sebar di seluruh provinsi Sumsel.

“Kita siapkan untuk mengatasi potensi gangguan Kamtibmas di Sumsel selama Nataru ini.Says minta pasukan bekerja dengan menyesuaikan karakteristik Daerah.”Jelasnya melanjutkan Oprasi Lilin Musi tersebut akan di gelar hingga dua pekan kedepan.

“Yang di mulai pada hari ini hingga usai tahun Barutanggal 4 Januari 2021,kita berharap Nataru tahun ini berjalan Lancar ,Aman dan Nyaman.”Pungkasnya.

(KMN/Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *