Sebanyak 80 Peserta Mengikuti Tes Tertulis Calon Anggota FKDM Tingkat Kecamatan Pancoran Masa Bakti 2021-2023

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Jakarta – Sebanyak 80 peserta mengikuti tes tertulis calon anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Pancoran masa bakti 2021-2023, pada hari Rabu (2/12/2020). Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Pancoran H. Moh. Ridzki Adhari J. dan di dampingi oleh FKDM FKDM Kota Korvam Pancoran Wakil Camat, Kasipem Kec. pancoran dan para KasiPem Kecamatan maupun Kelurahan.

Acara Seleksi di adakan di lantai 1 SMAN 55 Jakarta, Jalan Minyak Raya. Pada kesempatan itu H. Moh. Ridzki Adhari J. sangat mengapresiasi dan antusias peserta yang mengikuti seleksi calon FKDM tingkat Kecamatan Pancoran. Ini membuktikan rasa beban moril dan kepedulian yang tinggi masyarakat dalam rangka bisa berperan aktif dengan Kecamatan dalam upaya mengendalikan wilayah Kecamatan Pancoran menjadi kota yang aman, nyaman, tertib dan sejahtera warganya, ujar H. Moh. Ridzki Adhari J.

Bacaan Lainnya

Ia berharap nantinya calon anggota FKDM Kecamatan Pancoran yang terpilih bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan bertanggung jawab. Karena tugas pokok FKDM sebagai deteksi dini. Mudah-mudahan dengan anggota FKDM yang baru di Kecamatan Pancoran semakin kondusif dan lebih baik, ujarnya. Mereka juga diminta aktif dan rutin membuat buat laporan. Laporan jangan sampai tidak dibuat One Day One Report One Person, dituntut untuk tanggung jawabnya dari Pagi Siang maupun Malam demi Wilayah.

Selin itu, tim seleksi juga diimbau untuk melaksanakan tugas dengan obyektif. Tolong benar-benar bisa melaksanakan seleksi seobyektif mungkin. Tidak berdasarkan kedekatan dan sebagainya, tapi melihat berdasarkan kompetensi dan kemampuan peserta calon FKDM. Mudah-mudahan tim seleksi bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, imbuh H. Moh. Ridzki Adhatri J.

Disebutkan, dari sekitar 91 pendaftar calon FKDM tingkat Kecamatan Pancoran, yang lolos seleksi administrasi dan bisa mengikuti tes tertulis tidak semuanya, sebanyak 80 orang. Mereka yang ikut tes tertulis hari ini. Hasilnya akan diumumkan secepatnya oleh tim Panitia seleksi, katanya. Selanjutnya, mereka yang lulus tes tertulis akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu test wawancara dan Test kesehatan serta Test Anti Narkoba.

Pihaknya berharap anggota FKDM tingkat Kecamatan Pancoran yang terpilih nanti bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan lebih aktif. Kita berharap orang-orang yang terpilih ini nantinya akan lebih kuat melaksanakan fungsi tugasnya. Kemudian juga bisa membantu pemerintah memberikan kontribusi, masukan, informasi dan lain-lain terhadap potensi-potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terutama di Kecamatan Pancoran ujar H. Moh. Ridzki Adhatri J. Sehingga bisa tercipta rasa, aman, nyaman, kondusif dan damai di wilayah Kecamatan Kecamatan. Mereka lebih aktif tentunya, termasuk membuat laporan, karena bagian dari tanggung jawab dan kinerjanya.

(nova/redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *