Unik, Pencak Silat HIMSSI GP Jadi Pertunjukan Seni Dalam Pesta Perkawinan

  • Whatsapp
Muara Enim, Koranmetronews.id – HIMSSI GP merupakan seni bela diri Pencak Silat yang berkembang di Kabupaten Muara Enim. Seni bela diri HIMSSI GP tersebut menonjolkan Keindahan seni bela diri serta menjaga kearifan lokal yang ada di Bumi Serasan Sekundang, Minggu (29/11).
Turut hadir dalam acara resepsi pernihana Gita Nanda L.U, S.T & Nike Ismawati S.E, Kepa Desa Tanjung Serian Jhon Apriadi beserta para jajaran perangkat Desa, BPD Tanjung Serian, toko Agama serta Toko Masyarakat.
Acara syukuran pernikahan Gita & Nike mengelar acara Atraksi Seni Bela Diri Pencak Silat HIMSSI GP, demi menjaga dan menghidupkan budaya Pencak silat di Bumi Serasan Sekundang, agar seni bela diri tersebut semakin maju dan berkembang hingga ke tingkat Nasional, namun acara Resepsi pernikahan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Covid-19.
Agusman Susandri S.P, M.p.d Mewakili ketua pengurus Daera, yang merupakan Pelatih Muda HIMSSI GP berharap kepada Generasi Penerus agara tetap semangat, hingga dapat mengembangkan budaya seni bela diri Pencak silat HIMSSI GP dan dapat meraih prestasi hingga ke tingkat Nasional.
“Saya berharap kepada seluruh anggota HIMSSI GP di Muara Enim, agara selalu semangat dan terus mengembangkan budaya Seni Bela Diri ini, sehingga dapat meraih prestasi ke tinggkat Nasional di event-event yang akan datang, Muara Enim ini sendiri suda ada beberapa yang mendapatkan Prestasi yaitu POPDA maupun PORPROV,” ujarnya Gusman.
Selain itu juga Agusman Susandri S.p M.p.d sebagai Ketua Pengurus Daerah bersama keluaraga Besar HIMSSI GP Muara Enim mengucapkan Selamat atas pernikahan Gita & Nike.
“Saya selaku ketua Pengurus daerah sebagai Pelatih Mudah dan bersama pengurus HIMSSI GP Muara Enim beserta angota mengucapkan selamat atas pernikahan GITA & NIKE, Semoga menjadi keluaraga yang Sakina Mawadah Warohma,” ungkapnya Agusman.
Tidak hanya seni Belah diri saja yang mengiringi acara Resepsi pernikahan Gita & Nike, juga menampilkan grub anak anak marawis Desa Tanjung Serian, yang di didik dan di latih oleh Karang Taruna Bersama Pemdes Tanjung Serian,
Grub Marawis tersebut menampilkan lagu lagu Solawat Islami.
(KLT/BN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *