Walikota Alpian Maskoni Pimpin Perbakin Kota Pagaralam

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PAGAR ALAM – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH, sekaligus sebagai Ketua Perbakin Sumatera Selatan resmi melantik Walikota Pagaralam sebagai Ketua Umum Perbakin Kota Pagaralam. Alpian maskoni dilantik menjadi Ketua Perbakin Pagaralam di Lapangan Tembak Jakabaring. Sabtu, (21/11/2020).

Alpian Maskoni SH dan dr. Tagar Riagun Pimpin Perbakin Pagaralam. Duet maut diharapakan akan mendorong kemajuan olahraga menembak di Kota Pagar Alam, akan benar-benar terwujud setelah Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH, secara resmi melantik Alpian Maskoni SH sebagai Ketua Umum dan dr. Tagar Riagun sebagai Ketua Harian, Perbakin Kota Pagaralam prieode 2019-2023.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Perbakin Kota Pagaralam, bersamaan dengan beberapa daerah lainnya, seperti Musi Rawas (Mura), Muara Enim, dan Ogan Komering Ilir (OKI). Selain pelantikan Perbakin kabupaten/kota, juga dilakukan MOU program Perbakin goes to school antara Perbakin dengan Diknas setempat.

“Sementara Kota Pagaralam dilakukan Ketua Harian Perbakin dr. Tagar Riguan dengan Kepala Dinas Kota Pagaralam Holmin Spd., M.M, disaksikan Ketua Perbakin Sumsel H Herman Deru SH, Ketua Perbakin Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Ketu KONI Sumsel H Hendri Zainudin SAg.

Ketua Perbakin Sumsel yang juga Gubernur Sumsel, H Herman Deru, didampingi Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma mengatakan, setelah dilantik Perbakin ini akan mendorong peningkatan kemajuan olah raga menembak di Kota Pagaralam khususnya dan Sumsel umumnya, terutama dalam melahirkan atlit menembak yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Kita ingin menghilangkan kesan Perbakin merupakan olahraga mahal atau elit, dengan melalui program Perbakin masuk sekolah mulai dari sekolah dasar (SD), SMP dan bahkan sampai tingkat SMA,” kata Herman Deru,” tuturnya.

Menurut dia, program yang sudah dilakukan MOU antara Perbakin dengan Diknas di masing-masing daerah akan mampu melahirkan atau menjaring atlit menembak dari pemula atau tingkat anak-anak, dan diharapkan setelah melalui pembinaan akan menjadi atlet profesional andalan Sumsel. Kota sudah gencar mensosialisai program khusus Pengprov Perbakin goes to school dan melalui program ini akan dilakukan penjaringan atlet muda melalui ekschool belajar menembak di sekolah.

“Saya berharap melalui program ekschool menembak akan didapatkan bibit atlet berkualitas dari daerah termasuk Kota Pagaralam. Program ini di dukung oleh Kemenpora dengan menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS 2021, nantinya peralatan yang dibutuhkan peserta didik untuk mengikuti program ekschool menembak cukup hanya menggunakan senapan angin, artinya minim sekali biaya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Perbakin Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, didampingi Ketua Harian, dr Tagar Riagun mengatakan, memang dilihat dari kondisi daerah di Pagaralam cukup potensial pengembangan olah raga menembak dan berburu dan hal ini juga bisa mendorong sektor pariwisata serta mengundang wisatawan datang mengunjugi Kota Pagaralam.

“Olahraga menembak merupakan potensi yang layak dikembangkan, setelah pelantikan ini akan segera menggiatkan sosialisasikan di sekolah-sekolah program ekschool menbak di sekolah, selama ini menembak masih diberi label sebagai olahraga para elit dan mahal, yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu saja.

“Namun dengan adanya program ini diharap Pagaralam dapat melahirkan penembak berprestasi ditingkat Sumsel dan bahkan Nasional maupun Internasional,” ungkap dia.

Dia mengatakan, saat ini Pagaralam sudah menyiapkan lahan untuk lokasi lapangan tembak bagi para calon atlet muda termasuk bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata sembari melakukan olahraga menembak.

“Kita sudah menyiapkan lahan di kawasan Sport Center Keban Agung dan Gunung Dempo kerjasama dengan pihak Kehutanan Provinsi, Sumsel dalam penggunaan lahan tersebut,” ungkapnya.

( Mirwansyah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *