Pelaksanaan Deklarasi Pembangunan Zona Untegritas Kabupaten OKu Timur

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Oku TIMUR – Diadakannya birokrasi bersih dan melayani (WBBM),dan Badan Pertanahan Nasional (BPN),di kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku ) Timur,melaksanakan deklarasi (WBK) dan (WBBM),dalam acara tersebut di pimpin langsung oleh kepala BPN kabupaten OKu Timur,Zamili Aptnh SH,MH dan seluruh ASN,BPN yang di hadiri oleh Bupati Oku Timur,HM.Kholid Mawardi beserta unsur Forkopimda kabupaten OKu Timur,pada hari Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutannya Kepala BPN kabupaten Oku Timur,Zamili mengatakan,di canangkan ya WBK dan WBBM ini,BPN kabupaten OKu Timur,siap.Memberikan pelayanan prima ataupun yang baik sebaik mungkin kepada seluruh warga masyarakat khususnya kabupaten OKu Timur,yang melalui semangat reformasi,birokrasi dan pihaknya juga akan menjamin kepada masyarakat bahwa instansinya bebas dari praktek korupsi dan pungli.

Bacaan Lainnya

“Tentunya semuanya harus di sesuaikan dengan aturan integritas di internal,kantor sudah di bangun. Intinya warga masyarakat jangan sampai di bikin susah dengan kinerja BPN.

Negara sudah berubah,tentunya dengan adanya perubahan tersebut harus mendukung masyarakat atau rakyat.Khususnya dalam kepengurusan surat sertifikat.” Ujarnya kepada awak media kita “KoranMetronews.id” melalui via telvon seluler pada Kamis pagi (12/11/2020) sekira pukul 09.30 wib lanjutnya lagi,pencanangan ini di maksud sebagai langkah awal bagi BPN.

khususnya yang ada di kabupaten OKu Timur,dalam membangun Zona integritas yang menjadi langkah nyata dalam membangun zina integritas menuju wilayah bebas korupsi tentunya di wilayah birokrasi bersih dalam melayani di lingkungan BPN dalam menciptakan pelayanan prima mengoptimalkan segala Sumber Daya Manusia (SDM ), yang mengupayakan layanan cepat sebagai mana dengan berkas pemohon yang di ajukan masyarakat.

“Mengupayakan berkas agar tidak menginap dan berkas yang kurang lengkap.Segera cari permohonan dan berkasnya cepat di lengkapi,begitu juga dengan berkas yang sudah lengkap.Segera cepat di selesaikan.Begitu juga dengan PTSL jangan di tunda-tunda harus dengan cepat di selesaikan.”Jelasnya dan juga menghimbau kepada masyarakat Oku Timur, apa bila mengurus PTSL sertifikat warisan ataupun jual beli,jangan mengunakan jasa calo,warga masyarakat agar datang sendiri ke kantor pertanahan yang ada di kabupaten OKu Timur (BPN ) akan memberikan pelayanan yang terbaik melalui reformasi birokrasi yang sudah di lakukan.

“Yang membikin berat itu mereka yang memohon ataupun pemohon sering kali mengunakan jasa calo ataupun pihak ketiga dan surat kuasa,maka terkadang banyaknya biaya pengeluaran atau yang di keluarkan.Lebih baik warga masyarakat yang datang sendiri maka cepat akan di layani begitupun dengan pembuatan surat PTSL sama mudahnya.”Tuturnya menandaskan.

Bupati Oku Timur,HM.Kholid Mawardi juga menjelaskan,melalui kegiatan ini di harapkan pelayanan pegawai BPN akan bersih dan bebas dari KKN ,itulah yang kita harapkan bersama.Terlebih dengan peningkatan kualitas pelayanan sebagai komponen hasil pencanangan zona integritas.Tentunya sangat penting dalam mengurus masalah hak milik terutama pertanahan (tanah).

“Pada hari Senin kemaren.Bapak presiden Rebublik Indonesia telah menyerahkan satu juta surat sertifikat untuk tiga puluh satu provinsi se-Indonesia termasuk kabupaten kita Oku Timur,di serahkan sebanyak 1063 surat sertifikat kepada warga masyarakat dari sebanyak Empat ribu lebih sudah di selesaikan.

(kmn/Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *