Wagub Uu Wisatawan ke Jabar Harus Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, CIAMIS – Wakil GubernurJawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mempersilahkan para wisatawan luar daerah untuk menikmati libur panjang di Wilayah Jawa Barat.

Namun harus mewanti wanti agar wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) .

Bacaan Lainnya

“Mau datang ke Jawa barat untuk Wisata nanti di libur panjang ,harus mmenerapkan protokol kesehatan ,memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Uu saat di Ciamis.Senin (26/10/2020).

Uu mengatakan dalam long weekend ini, pihaknya tidak.bisa memberikan sebuah larangan keras terkait wisata, karena menurutnya itu adalah hak masyarakat untuk berwisata.

Uu juga mengintruksikan kepada seluruh BPBD di Jawa Barat yang daerahnya terdapat tempat wisata agar meningkatkan kewaspadaan ,terutama saat kondisi cuaca musim hujan seperti ini.

“Kamipun akan melakukanrapat koordinasi dengan daerah daerah di Jabar yang sering dikunjungi wisatawan,” ucapnya.

Uu mengajak kepada masyarakat Jabar untuk menerima kehadiran para wisatawan, karena menurut beliau meski dalam masa pandemi COVID-19 ini, kegiatan perekonomian harus tetap berjalan.

“Mereka para wisatawan tentunya datang ke Jabar, berbelanja di sini,sehingga ekonomi akan berjalan” ucap Uu.

(kmn/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *