18 Pejabat Ikuti Tes Tertulis Untuk Jabatan Sekda Pemprov DKI Jakarta Kamis

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Sebanyak 14 Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan 4 Pejabat dari Kementerian bakal bersaing menduduki Jabatan Sekda Provinsi DKI Jakarta.  Ke-18 kandidat dinyatakan lolos administrasi.  Selanjutnya,  akan mengikuti ujian tertulis pada Kamis (22/10).

Ke-18 Pejabat tersebut berdasarkan abjad, adalah sebagai berikut; Achmad Firdaus (Kadisorda), Andri Yansyah (Kadisnakertrans/PLT Kadis UMKM), Arifin (Kasatpol PP), Bayu Merghantara (Walikota Jakpus), Chris Kuntadi, Dhany Sukma (Kadisdukcapil), Edi Sumantri (kepala BPKD), Faisal Syafrudin (Kepala BP BUMD), dan Firmansyah (TGUPP).

Bacaan Lainnya

Kemudian berikut nya adalah Irmansyah (Kadis Sosial), Marullah Matali (Walikota Jaksel), Marwan Idris, Moh Isom, Sigit Widjanarko (Walikota Jakut), Sri Haryati (penjabat Sekda saat ini), Wahyu Haryadi, Yudesri serta Yusmada Faizal (Asisten Pembangunan).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengungkapkan, bahwa sejumlah pejabat kementerian dan lembaga negara di luar Pemprov DKI Jakarta telah mengikuti seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekda DKI Jakarta.

Para ASN dari lembaga pemerintah lainnya itu akan bersaing dengan para pejabat yang selama ini bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Proses lelang jabatan itu untuk mendapatkan posisi DKI 3 dan hasil akhirnya akan diumumkan pada tanggal 23 November 2020.

Deputi Gubernur

Sementara itu untuk posisi Deputi Gubernur bidang tata ruang dan lingkungan hidup terdapat 6 nama-nama pejabat yg lulus tes, seperti Gamal Sinurat, Hadi Supratikta, Indra Suandy, Rahman Hidayat, Wahyu Marjaka dan Zaenal Aminin.

Sedangkan tes administrasi untuk posisi Deputi Gubernur bidang Industri, perdagangan dan transportasi meluluskan 7 nama, sebagai berikut; Deni Hamdani, Ferry Irawan, Haryo Satmiko, Muhammad Aris Supriyanto, Nirwan, Tuty Kusumawati dan Zainal.

Demikian sebagaimana dalam surat yg di tanda tangani oleh Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti selaku Ketua Pansel terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

Seleksi ini nanti tentunya akan memilih tiga besar nama-nama pejabat yg lulus tes untuk kemudian diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar dipilih salah satunya, dan kemudian nama yang terpilih akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi melalui Kemendagri untuk disetujui Dan kemudian di lantik.

Semoga DKI Jakarta segera mendapatkan Sekretaris Daerah yg definitif untuk membantu tugas-tugas Gubernur dan Wagub DKI Jakarta melayani warga ibukota.

(kmn/john) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *