Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Jakarta Selatan Dihimbau Dapat Peka Mendeteksi Kemungkinan Datangnya Bencana.

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Mengingat tingginya intentitas hujan yang diperkirakan terjadi mulai awal September 2020. Ketua FKDM Jakarta Selatan mengatakan, perkiraan cuaca hujan dengan intentitas tinggi terjadi pada bulan November 2020 Tingginya curah hujan bisa menimbulkan bencana banjir pada suatu wilayah.

Untuk itu, beliau menggarisbawahi tugas FKDM se Jakarta selatan agar mampu mendeteksi secara dini kemungkinan potensi kawasan rawan banjir. Salah satunya melakukan koordinasi dengan para pemangku jabatan di wilayah seperti lurah dan camat.

Bacaan Lainnya

”Saya yakin teman-teman mampu menjalani tugas ini. Hafal dengan lokasi-lokasi rawan banjir. Kita tetap berdoa agar musim hujan nanti tidak berdampak pada suatu musibah,” jelasnya saat ngobrol santai setelah Patroli Tibmask dengan Anggota FKDM Jakarta Selatan di wilayah Kelurahan Lenteng Agung

Tugas pokok dan fungsi FKDM dalam mendeteksi secara dini adanya segala potensi gangguan. Bila terjadi indikasi yang dapat menimbulkan gejala tidak baik segera koordinasi kepada lintas sektor. Hal itu dilakukan agar segala bentuk gangguan keamanan secepat mungkin teratasi.

“Himbauan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan sekaligus pemahaman anggota FKDM dalam mendeteksi dini segala potensi gangguan dalam upaya menciptakan kondisi lingkungan yang tertib dan aman”. Tutupnya

(KMN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *