Bappeda Kabupaten Bekasi Dukung Pembangunan Dalam Rangka Kesejateraan dan Keadilan Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Pemerintah Kab Bekasi Melalui Bapeda sudah melaksanakan Sustainable Delevopment Goals (SDGs) merupakan kesepakatan pembangunan Global untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka mewujubkan pemerataan pembangunan  berkeadilan. sejalan dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Bekasi  telah berupaya  turut serta mewujubkan tujuan pembangunan berkelanjutan diwilayah Kab. Bekasi melalui berbagai 17 tujuan dalam kerangka SDGs ujar kepala Bappeda pada wartawan minggu yang lalu.

Dedy Supriyadi katakan lagi, hal ini menjadi komitmen Pemerintah Kab Bekasi dalam mendukung pencapaian SDGs ditingkat local yang diharapkan dapat memberikan pengaruh yang cukup besar ditingkat provinsi dan nasional.

Selain itu, Pemerintah daerah juga terus berupaya dalam perencanaan pembangunan tidak hanya berorientasi pada pertumbuhan ekonomi semata, juga mendukung pembangunan berkelanjutan dalam rangka memenuhi kesejateraan dan keadilan bagi masyarakat.

Kepala Dinas beberkan lagi,  kegiatan tersebut juga melakukan evaluasi dampak covid 19 terhadap pencapaian SDGs  pada tahun berjalan. Covid 19 tentu memberikan pengaruh dalam pencapaian SDGs, hal tersebut dipengaruhi  oleh kebijakan refocussing terhadap berbagai program dan kegiatan termasuk didalamnya yang berkaitan dengan target capaian SDGs, juga oleh pelaksanaan program dan kegiatan yang tidak dimungkinkan ditengah kondisi pandemic covid 19 saat ini.

Dedy katakan lagi, dalam upaya  meningkatkan capaian SDGs di tahun 2020 ini, Pemerintah Kab Bekasi  tetap berupaya merealisasikan berbagai program dan kegiatan dalam mendukung tujuan SDGs melalui pengelokasian anggaran pada perobahan APBD 2020, sehingga diharapkan target capaian SDGs ditahun 2020 tetap dapat terpenuhi ujar Dedy Supriyadi kepala Bappeda.

Menurut  Jusy Anna selaku Direktur SDGs centre, Universitas Padjajaran mengatakan berdasarkan hasil evaluasi capaian SDGs Kab Bekasi tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari jumat 11/9 2020, bahwa pencapaian SDGs Kabupaten  Bekasi dari tahun 2015-2019 mengalami peningkatan secara konsisten, indeks capaian SDGs Kab Bekasi pada tahun 2015 sebesar 3.14, dan tahun 2019 mengalami peningkatan menjadi 3,28. Angka tersebut untuk tingkat Kabupaten dan kota di jawa Barat

(kmn/RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *