IPK Provinsi Jambi Apresiasi Anggota Polresta Bersama Masyarakat Peduli Covid 19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – DPD IPK Provinsi Jambi mengapresiasi dan acungkan jempol kepada sosok seorang anggota Tim Obvic Satsabhara Kepolisisn Resort Kota (Polresta) Jambi Aiptu Ari bersama masyarakat yang iklhas sebagai relawan peduli penanganab Covid 19 di kota Jambi, ketiga dikatakan Ketua DPD IPK provinsi Jambi, Minggu (20/09/2020) via telepon seluler kepada KM.

Sumber KM dari media oline cMczone.com bahwa sosok Ari dengan keikhlasan hati untuk melaksanakan tugas sebagai relawan dan tidak pernah mengharapkan imbalan apapun.

Dari pengalaman yang dirasakan Ari selama memakamkan jenazah pasien positif COVID-19, Ariyanto mengingat betul rasa sakit kehilangan dari keluarga yang ditinggalkan, dan kerap menitikkan air mata karena merasakan kesedihan keluarga yang ditinggalkan.

Cerita Ari kepads sumber KM, apa di saat memakamkan, dada saya merasa sesak. Saya mengingat hidup saya, terbayang anak dan istri saya.

Pengalaman demi pengalaman dalam melakukan pemulasaran jenazah pasien positif COVID-19 akan terus bertambah di benak Ariyanto dan rekan-rekannya. Meskipun terasa perih Capek , Ariyanto dan rekan-rekannya berkomitmen untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat,” sambung ceritanya.

Lanjutnya, saya berusaha menguatkan diri saja, meski harus keluar air mata. Proses pemakaman ini seperti menidurkan orang untuk terakhir kalinya. Sedih sekali rasanya.

Berada di garda terdepan penanganan jenazah pasien positif COVID-19, Aruyanto mengharapkan masyarakat khususnya warga Kota Jambi untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama pada saat beraktivitas di luar rumah, tambahnya.

Ary berharap kepada masyarakat, bila memang tidak mendesak bisa tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas luar. Memang, salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan disiplin tinggi.

Mengakhiri ceritanya, warga masih banyak yang tidak percaya adanya Covid 19 dan Covid 19 itu ada, dan luar biasa dampaknya jika terpapar.  “Saya meminta masyarakat patuh, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbau Aru kepada mssyarakat khususnya masyarakat kota Jambi.

Ketua DPD IPK provinsi Jambi Hairul, agar supaya pemerintah khususnya pemerintah kota Jambi memperhatikan sosok Ari bersama masyarakat yang ikhlas telah membatu penanganan Covid 19 di kota Jambi.

DPD IPK provinsi Jambi mempertanyakan berapa dana yang dianggarkan oleh pemeritah pusat dan pemerintah pusat serta pemerintah kota Jambi, kemana saja dana dipergunakan untuk penanganan Covid 19 di kota Jambi,” ungjap Hairul.

(KMN/ND/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *