Gubernur melepas Jenazah Sekda DKI Saefullah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas jenazah Sekda DKI Saefullah di halaman Balaikota,  Rabu (16/9).

Anies mengatakan sangat berduka atas kepergian Safullah yang disebut sebagai pekerja keras. “Beliau tidak pernah istirahat, bekerja siang malam membantu saya untuk menaggulangi Covid 19 ini, “katanya.

Bacaan Lainnya

Anies mencatat,  selama bekerja bersama di Balaikota,  Safullah memberi kesan sangat mendalam. “Beliau tidak sekedar pejabat tetapi sudah seperti saudara. Beliau saya anggap bukan saja pejabat tetapi sudah Seperti saudara. ”

Dalam kesempatan itu,  Gubernur meminta warga Jakarta mematuhi protokol kesehatan yng ditetapkan pemerintah.

Seperti diketahui Safullah diketahui positiv Covid 19 dan dirawat di RSPP Pertamina. “Selamat Jalan Pak Safullah semoga Allah menempatkan di tempat yang tinggi di sisinya. Aamiin Ya Rabbilalamin. ”

Jenazah Sekdaprov DKI Jakarta dimakamkan di TPU Budi Dharma Rorotan,  Jakarta Utara.

Tokoh DKI ucapkan belasungkawa

Sejumlah tokoh mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah akibat paparan Covid-19.

Tokoh-tokoh tersebut di antaranya mantan Wakil Ketua DPRD Boy Sadikin, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, dan aktivis Syahganda Nainggolan.

“Turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khotimah, dilapangkan di jalan kuburnya, diterima semua amal ibadahnya, & keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Aamiin… YRA,” kata Boy melalui grup WhatsApp.

“Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta. Semoga Allah memberi tempat di surga. Semoga Anies Baswedan dan seluruh jajarannya diberi kesehatan dan kemudahan di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga juga PSBB saat ini sukses flattening the curve of c-19,” kata Syahganda melalui akun Twitter-nya, @syahganda.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Alfatihah buat almarhum… Semoga husnul khotimah,” kata Said Didu melalui @msaid_didu.

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/9/2020) pukul 12:55 WIB karena terinfeksi Covid-19.

Kabar tentang kematiannya disampaikan Gubernur Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun…Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah … Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS …,” kata Anies.

Mantan Mandikbud ini meminta masyarakat mendoakan almarhum.

“Mohon doakan ..  Bagi semua .. segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” katanya.

Sekda Saefullah merupakan satu dari sejumlah pejabat DKI yang terpapar Covid-19. Ia menyusul anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dany Anwar yang telah lebih dulu wafat, dikabarkan juga akibat paparan virus asal China tersebut.

(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *