Gubernur Jambi Ikuti Peringatan Haornas Ke-37

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, JAMBI – Gubernur Jambi H.Fachrori Umar bersama Forkopimda diruang kerjanya, (9/9) malam secara virtual mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 dan peringatan Haornas itu berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Masyarakat diajak untuk berperan aktif meningkatkan olahraga meskipun dimasa pandemi Covid-19 yang beberapa kegiatan olahraga mengalami kemunduran hingga peringatan Haornas ke-37 mengusung tiga tema: Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry.

Bacaan Lainnya

Peringatan Haornas Ke 37 tersebut secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi menegaskan peningkatan prestasi olahraga nasional serta pemanfaatan teknologi guna menunjang kemajuan olahraga, yang dinilainya masih kurang berhasil terutama kepada pihak KONI dan KOI.

Jokowi tekankan lagi, harus review total ekosistem olahraga nasional, review total tata kelola pembinaan atlet, pembinaan atlet harus bersinergi daerah hingga pusat.

Rancang ulang serta pemanfaatan teknologi ditekankan sesuai tema Peringatan Haornas ke-37 Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry, dan kembali Jokowi menekankan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru untuk pengembangan pusat latihan berbasis science serta sistem informasi dan big data yang baik untuk deteksi calon-calon atlet berkualitas.

Pada pembukaan peringatan Haornas Ke 37 di Cibubur, Gubernur Jambi H.Fachrori Umar berpakaian olah raga dan masker sesuai araha Protokol Kesehatan Pencegahaan Penyebaran Covid 19 dengan seksama mengikutinya.

(HMS/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *