Jokowi, Pilkada 2020 Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan, kehidupan berdemokrasi harus tetap berjalan meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karenanya, Pilkada 2020 tetap harus diselenggarakan, namun dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus. Hal ini Jokowi sampaikan saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (14/8/20).

“Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya adiluhung bangsa Indonesia,”kata Jokowi. “Agenda Pilkada 2020 harus tetap berjalan dengan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Jokowi menegaskan, dalam situasi pandemi, nilai-nilai luhur Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta persatuan dan kesatuan nasional, tidak bisa dipertukarkan dengan apa pun juga.
“Kita tidak bisa memberikan ruang sedikit pun kepada siapa pun yang menggoyahkannya,” ujar dia.

Ke depan, kata Jokowi, sistem pendidikan nasional juga harus mengedepankan nilai-nilai Ketuhanan, yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia, serta unggul dalam inovasi dan teknologi.
“Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa,” kata Jokowi.

(01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *