DPR Sampaikan Catatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan catatan kepada pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD, (14/8/20).

Lewat pidatonya, Puan mendorong pemerintah meningkatkan penanganan pandemi serta dampak yang ditimbulkannya. “DPR sangat fokus mendorong pemerintah meningkatkan penanganan Covid-19 dan dampaknya.

Bacaan Lainnya

Kami sampaikan ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan yang dimiliki DPR,” kata Puan dalam keterangan tertulis. Puan berharap pemerintah menerapkan kebijakan yang efektif dan terpadu dalam penanganan pandemi Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

“Tentu tidak hanya DPR, melainkan semua pihak berharap pemerintah bisa bertindak secara efektif, sigap, dan terpadu untuk memperkuat penanganan di bidang kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, serta pelayanan publik,” ucapnya.

Sidang Tahunan MPR RI akan digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (14/8/20). Sidang Tahunan digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR, DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sidang Tahunan MPR RI dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sidang akan dibuka oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang
Bersama DPR dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani. Keseluruhan agenda sidang ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan kemudian akan dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 pada pukul 14.00 WIB.

(01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *