Target SMPN 5 Cibarusah Tahun Ajaran 2021/2022 Jadi Pilihan No 1 di Hati Masyarakat

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 5 Cibarusah Kab Bekasi Berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang di rencanakan, artinya kita menjadwalkan atau memprogramkan sebanyak 6 rombel, Alhamdullliah itu terpenuhi dengan baik. Ujar Naufal Kepsek SMPN 5 Cibarusah, 29/7 diruang kerjanya.

Dikatakan lagi, hanya saja kemarin waktu pelaksanaannya awalnya kita mengajukan 7 rombel, cuman karena 1 dan 2 hal pertimbangan, ada sekolah didaerah sekitar sini yang memang juga sumber pemasukan siswanya dari wilayah sekitar sini. Maka diturunkan dari 7 rombel jadi 6 rombel. “Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Naufal lagi, pada hari pelaksanaannya itu, setelah memasuki zonasi ternyata kami lihat melebihi dari 6 rombel 6 x 40 = 240, dan ternyata sampai pendaftaran hari terakhir itu ada 249 siswa, jadi lebih. “ucapnya.

Lebih lanjut kepala sekolah menjelaskan, akhirnya kami koordinasi dengan dinas pendidikan kepada petugas terkait, ternyata ajuan saya yang waktu itu tidak dihapus, yang semula 7 rombel tidak dihapus jadi 6 rombel, jadi tetap. Makanya angka itu tetap bergerak, yang seharusnya 6 rombel sudah terkunci, ternyata menjadi 249 siswa. Karena 249 lebih untuk 6 rombel, menjadi 7 rombel maka kami diminta untuk membuka untuk offline, yang offline itu ada beberapa tambahan, dan hal ini sudah kita laporkan, ada sekitar 256 jadinya. Itupun memang masih kurang. Jadi kalau ada perbedaan jumlah, itu memang karena data disana belum diperbaiki. Tuturnya.

Dia tambahkan lagi, penerimaan siwa baru di SMPN 5 Cibarusah ini melalui beberapa jalur, ada jalur zonasi, jalur prestasi, jalur kurang mampu, dan jalur afirmasi. Jalur prestasi ada 12 orang, jalur kurang mampu ada 13 orang, dan jalur afirmasi ada 1 orang, dan siswa yang paling banyak diterima adalah jalur zonasi.

Di akhir pembicaraan Naufal berharap supaya sekolah ini menjadi sekolah unggulan, dan target kami Tahun Ajaran 2021/2022 sekolah ini menjadi sekolah pilihan no 1 di hati masyarakat. Karena selama ini pilihan nomor 1 masih SMPN 1 dan pilihan nomor 2 SMPN 3 dan pilihan nomor 3 baru SMPN 5 Cibarusah ini.

Naufal berharap kepada awak media terkait kondisi sekolah terutama sarana lapangan, pagar, mohon dibantu disampaikan ke pejabat terkait supaya memfasilitasinya. Ujar Drs.H.Naufal.Mpd Kepsek SMPN 5 Cibarusah pada Wartawan.

Dari pantauan koranmetronews.id, di lapangan selama dijabat Naufal, SMPN 5 Cibarusah banyak mencapai kemajuan baik dari prestasi akademik maupun non akademik. Begitu juga dengan lingkungan sekolahnya terlihat bersih, indah, dan tertata rapih.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *