Sidang Ditunda Empat Kali, JPU PN Tangerang di Kritik

  • Whatsapp

koranmetronews.id, TANGERANG KOTA – Keseriusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Tangerang patut dipertanyakan lantaran sudah empat kali tidak dapat menghadirkan saksi pelapor dalam persidangan perkara dugaan penipuan yang direncananya digelar Senin (29/6) dengan terdakwa Ricky Angga Sanjaya. Untuk keempat kalinya sidang dengan agenda pembacaan dakwaan batal digelar karena saksi pelapor atas nama Devi Anton Salomonz mangkir dari pemanggilan sidang.

Hal ini membuat Sahdu Bahriun selaku kuasa hukum dari terdakwa menjadi berang dan mempertanyakan kinerja JPU. “Saya meminta untuk JPU tidak menunda lagi dan saya berharap kasus ini segera disidangkan. Kalau tidak selesai kasus ini bisa lari kemana-mana,” Ujar Sahdu saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (29/6).

Untuk itu menurutnya JPU harus segera bisa hadirkan saksi. Ia berujar kalau saksi tidak hadir akan putus atau tidak akurat dalam penananganan perkara ini. “Apalagi ini sudah empat kali harusnya sidang sudah NO (niet ontvankelijke verklaard-red) atau diputuskan untuk segera dicabut, ” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rosa Adang Ibrahim yang mewakili pihak keluarga ikut menyayangkan perihal kembali ditundanya persidangan. “Kami merasa seperti digantung dengan tidak adanya kepastian hukum seperti ini. Tentu kami akan mengambil langkah-langkah agar JPU bisa menghadirkan saksi pelapor, ” Ucap Adang.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *