Gunakan DD 2020 Pembangunan di Desa Pejon Banjarejo Hampir Rampung

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020 di Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung khususnya pembangunan Sumur Bor dan Gedung TPA hampir rampung di kerjakan.

Pembangunan gedung TPA yang dilaksanakan dari DD tahun 2020 yang terletak di Rt.0, Rw. 04, dengan pagu Rp 55.543.600,- (Lima Puluh Lima Juta Lima Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Enam Ratus Rupiah), yang kini sudah hampir mendekati finising.

Sarjudi Pj Kepala Pekon Banjarejo mengatakan, bahwa Pekon Banjarejo memiliki luas wilayah 1242 Ha, dengan jumlah penduduk 2738 Jiwa dengan 718 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 4 Dusun dan Delapan (8) RT. Mayoritas masyarakat Banjarejo adalah petani Kakao, Sawit, Pisang, Karet dan Padi sangat terbantu dengan adanya program DD.

“Alhamdulilah berkat adanya DD kini jalan akses menuju perkebunan warga sudah mulai bagus tentu masyarakat bisa sangat mudah untuk mengeluarkan hasil bumi nya, apalagi sekarang untuk gedung TPA sudah dibagun beserta Sumur Bor,” kata Sarjudi. Kamis (25/6/2020).

Masih dikatakan Sarjudi, saat ini untuk kegiatan pembangunan Sumur Bor sudah selesai, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Banjarejo.

“Semoga dapat bermanfaat hasil pembagunan DD untuk masyarakat Banjarejo, apalagi seperti Sumur Bor itu memang sangat membantu masyarakat disaat musim kemarau,”ucap Sarjudi.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *